Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kevin Sanjaya Positif Covid-19, The Minion Batal Tampil Di Thailand Open

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 04 Januari 2021, 18:20 WIB
Kevin Sanjaya Positif Covid-19, The Minion Batal Tampil Di Thailand Open
Gegara terpapar Covid-19, ganda putra Indonesia, Kevin-Marcus, batal tampil di Thailand Open 2021/Net
Tim Indonesia yang akan bertanding di ajang Thailand Open 2021 berkurang kekuatannya. Pasalnya, ganda putra terbaik dunia saat ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang kerap dipanggil The Minion, dipastikan batal berangkat ke Bangkok, Thailand.

Penyebabnya, Kevin dinyatakan positif Covid-19, usai menjalani tes PCR pada 31 Desember lalu.

“Berdasarkan tes terakhir yang dijalani Kevin pada 31 Desember 2020, hasil swab test PCR dia positif,” ujar dokter di Pelatnas PBSI, dr Octaviani, dikutip laman resmi PBSI, Senin (4/1).

Menurut dr Octaviani, Kevin menjalani tes swab dalam waktu yang berdekatan di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Pertama pada 28 Desember dan kemudian pada 31 Desember. Hasilnya, Kevin dipastikan terpapar Covid-19.

Kevin sendiri sudah merasakan gejala terinfeksi Covid-19 sejak Desember lalu. Gejala yang dirasakannya adalah tidak bisa mencium bau makanan dan merasa hambar. Bahkan ada sedikit flu yang ikut dirasakannya.

Kevin pun telah melakukan tes usai merasakan gejala tersebut, dengan hasil positif. Dia langsung melakukan isolasi mandiri.

"Terima kasih atas doa dan dukungannya, semoga saya bisa cepat pulih dan bisa berlatih kembali seperti semula. Ini sekaligus pelajaran bagi saya untuk selalu waspada ke depannya," ungkap Kevin.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA