Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Lolos Ke Final Thailand Open, Praveen/Melati Bakal Tantang Unggulan Pertama

LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 16 Januari 2021, 23:35 WIB
Lolos Ke Final Thailand Open, Praveen/Melati Bakal Tantang Unggulan Pertama
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, melaju ke final Yonex Thailand Open 2021/Net
Sebuah pencapaian penting diraih pasangan ganda campuran terbaik Indonesia saat ini, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, di ajang Yonex Thailand Open 2021.

Praveen/Melati langsung meraih tiket final di ajang bulutangkis pertama mereka setelah vakum sebagai dampak dari pandemi Covid-19. Mereka mengalahkan ganda campuran Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, dengan dua game di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (16/1).

Praveen/Melati mengandaskan perlawanan Gicquel/Delrue dengan 21-16 dan 23-21. Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan mereka pada pertemuan pertama di perempat final Indonesia Masters 2020 lalu. Saat itu, Praveen/Melati kalah rubber game dengan skor 19-21, 21-14, 18-21.

Seperti dilaporkan Kantor Berita RMOLSumut, pada game pertama, juara All England 2020 itu sudah mendapatkan perlawanan dari Gicquel/Delrue. Namun, Praveen/Melati masih bisa menyerang balik sekaligus memimpin pertandingan. Dengan mudah, mereka merebut kemenangan game pertama dengan skor 21-16.

Memasuki game kedua, persaingan antara kedua pasangan itu menjadi semakin ketat. Mereka sama-sama bermain agresif. Meski tertinggal, namun Gicquel/Delrue terus menempel ketat perolehan angka Praveen/Melati.

Selepas kedudukan imbang 17-17, tiba-tiba permainan Gicquel/Delrue semakin menggila. Mereka dapat mengembalikan bola-bola dari Praveen/Melati dengan baik dan berbuah poin. Kejar-kejaran skor pun terjadi.

Akan tetapi, lagi-lagi Praveen/Melati mampu menunjukkan performa terbaiknya. Saat lawannya bermain agresif dan banyak menyerang, pasangan unggulan kedua itu justru lebih tenang, namun tetap sigap menghadapi setiap serangan. Hasilnya mereka menutup pertandingan dengan skor 23-21.

Pertandingan final Yonex Thailand Open 2021, akan digelar Minggu (17/1) besok. Praveen/Melati bakal menghadapi pasangan unggulan pertama asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA