Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Dilantik Sebagai Ketum FOPI Pengprov Jatim, Prof Nurhasan: Semoga Makin Banyak Bibit Unggul Yang Muncul

LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 31 Januari 2021, 04:22 WIB
Dilantik Sebagai Ketum FOPI Pengprov Jatim, Prof Nurhasan: Semoga Makin Banyak Bibit Unggul Yang Muncul
Ketum FOPI Pengprov Jatim, Nurhasan/Ist
Prof Dr Nurhasan resmi dilantik sebagai Ketua Umum FOPI (Federasi Olahraga Petanque Indonesia) Pengprov Jawa Timur masa bakti 2020-2024 pada Sabtu (30/1).

“FOPI (Federasi Olahraga Petanque Indonesia) adalah organisasi strategis, meskipun masih terbilang baru namun memiliki tanggung jawab besar untuk memasyarakatkan olahraga petanque agar semakin banyak bibit-bibit bakat yang diasah potensinya," kata Prof Nurhasan melalui keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOLJatim.

Harapannya, sambung Prof Nurhasab, amanah yang telah kami raih dapat mendukung program pemerintah dalam mengendalikan dan membina olahraga, khususnya di bidang prestasi.

Pelantikan dilaksanakan melalui media virtual zoom sebagai dasar penentuan pengurus dalam upaya pembuatan program kerja baru di masa bhakti 2020-2024.

Acara yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB ini berlangsung khidmat dengan menggunakan dresscode pakaian harian pengurus petanque.

Pada acara ini juga dibacakan Surat Keputusan PB FOPI yang dilaksanakan oleh Sekjen PB FOPI, Abdul Rozak Wawu serta pembacaan naskah pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Umum FB FOPI, Caca Isa Saleh.

Ucapan selamat dan semangat untuk mengemban amanah baru terus diucapkan secara virtual dari para peserta pelantikan yang terdiri dari Pengurus Provinsi FOPI Jawa Timur, Ketua Umum KONI Jawa Timur, Pengurus PB FOPi, Ketua Pengprov FOPI se- Indonesia, Kepala UPT TIK-Pendidikan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dan Ketua Umum Pengkap/Pengkot FOPI Jawa Timur.

“Saya mengucapkan selamat untuk pengurus baru FOPI Jatim, semoga selalu aktif berkontribusi meskipun di masa pandemi,” ucap Ketua  Harian KONI Jatim, Nabil.

Harapan besar terhadap pengembangan olahraga petanque juga disampaikan dari dunia pendidikan.

“Semoga di bawah kepempimpinan Prof Nurhasan, olahraga petanque semakin berjaya. Kami menyoroti ada 90 persen dari anggota kepengurusan yang merupakan tenaga pendidik, seperti guru. Ini adalah langkah yang baik karena seorang guru dapat berinteraksi langsung dengan para murid sehingga dengan mudah dapat menemukan dan menggali bakat di bidang olahraga petanque,” ungkap Kepala UPT TIK-Pendidikan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Achmad Alfian Majdi.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA