Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Terlibat Kecelakaan Saat Bersepeda, Kondisi Fernando Alonso Dikabarkan Stabil

LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 12 Februari 2021, 09:52 WIB
Terlibat Kecelakaan Saat Bersepeda, Kondisi Fernando Alonso Dikabarkan Stabil
Pembalap Formula 1, Fernando Alonso, alami kecelakaan saat bersepeda di Swiss/Net
Rencana come back Fernando Alonso ke balapan Formula 1 dipastikan tidak berjalan mulus.

Saat tengah menjalani program persiapan fisik jelang balapan F1 musim ini, Alonso justru mengalami kecelakaan. Dilaporkan akun Twitter resmi Alpine F1, tim yang menaungi Alonso, pada Kamis malam waktu setempat (11/2), pembalap 39 tahun ini bertabrakan dengan mobil saat bersepeda di Swiss.

"Alpine F1 Team mengkonfirmasi bahwa Fernando Alonso mengalami kecelakaan lalu lintas saat bersepeda di Swiss," tulis pernyataan resmi Alpine F1.

"Fernando dalam kondisi sadar dan baik-baik saja, saat ini sedang menunggu tes medis lebih lanjut yang akan dilakukan besok pagi (hari ini, red)," sambung pernyataan tersebut.

Kini peraih 2 kali juara F1 itu sudah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Swiss. Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, ada dugaan Alonso mendapat sejumlah fraktur akibat kecelakaan tersebut.

Kecelakaan ini otomatis mengganggu persiapan Alonso jelang seri GP Bahrain yang jadi pembuka F1 2021 pada 28 Maret mendatang.

Meski demikian, sejauh ini Alpine F1 belum memutuskan akan mengganti Alonso dengan pebalap cadangan. Pihak Alpine masih menunggu hasil pemeriksaan dan diagnosis dokter terkait proses penyembuhan pembalap veteran tersebut.

Setelah mundur pada 2018 lalu, Alonso menyatakan kembali membalap F1 musim ini. Dia bergabung kembali dengan Alpine-Renault, tim yang dulu mendukungnya meraih dua gelar juara.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA