Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sempat Kena Penalti 5 Detik, Sean Gelael Sabet Runner Up Race 1 Asian Le Mans

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 14 Februari 2021, 02:55 WIB
Sempat Kena Penalti 5 Detik, Sean Gelael Sabet <i>Runner Up</i> Race 1 Asian Le Mans
Sean Gelael dan Stoffel Vandoorne sabet runner up pada Race 1 Asian Le Mans di Dubai/Ist
rmol news logo Pembalap Indonesia, Sean Gelael, mengawali balapan Asian Le Mans Series di Dubai Autodrome dengan sangat baik.

Tampil bersama pembalap Belgia, Stoffel Vandoorne, pembalap Jagonya Ayam KFC Indonesia yang membawa bendera tim JOTA Sport ini finis di posisi runner up, Sabtu (13/2).

Sean Gelael mengawali balapan dengan melakukan start yang baik. Dari posisi 4 dia sempat melaju kencang dan ada di posisi 1 sebelum Tikungan 1.

Sayang, setelah itu dia melebar, hingga melorot kembali di posisi empat. Untunglah, recovery pertama berhasil dijalaninya dengan baik, karena dia kemudian dengan cepat ada di posisi 2.

Namun, lagi-lagi ada kejadian yang membuat aksi Sean tak berjalan sempurna. Saat hendak menyusul Simmon Trummer (Swiss/Phoenix Racing) untuk merebut posisi 1, terjadi senggolan. Kedua pembalap pun kehilangan banyak waktu, karena keluar trek dan lalu masuk pit.

Toh Sean mampu melakukan recovery kedua dengan baik. Dari posisi 6, Sean perlahan mulai naik, hingga meraih posisi 3.

Setelah itu, Stoffel gantian mengendarai mobil JOTA. Kecepatannya langsung terlihat di saat dia membuat fastest lap beruntun. Stoffel membawa JOTA ada di posisi dua.

Sekitar 1,5 jam kemudian kendali kembali diambil alih oleh Sean. Posisi mobil JOTA yang digeber andalan Team Jagonya Ayam ini tetap di nomor 2.

Sean sempat kena penalti berhenti di pit selama 5 detik akibat pelanggaran track limit, tapi itu tak memengaruhi posisinya sebagai runner up.

Sementara Race 1 dimenangkan oleh tim G-Drive Racing yaitu Yifei Ye (China), Ferdinand Habsburg (Austria), dan Rene Binder (Austria).

"Kami senang dan bersyukur bisa keluar dari semua drama saat balapan. Ada satu balapan lagi besok (Minggu malam WIB, red) dan kami harus satu posisi lebih baik!" kata Sean melalui keterangannya yang diterima Redaksi, Minggu (14/2).

Adapun Race 2 akan berlangsung hari ini Minggu (14/2) pada pukul 19.45 WIB, di mana Sean juga akan melakukan start dari posisi 3. Para pembalap akan memacu kendaraannya selam 4 jam ditambah 1 lap. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA