Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Sean Gelael Jadi Raja Di Abu Dhabi, Ketua MPR RI: Pemuda Indonesia Tak Kalah Dari Negara Lain

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 22 Februari 2021, 18:05 WIB
Sean Gelael Jadi Raja Di Abu Dhabi, Ketua MPR RI: Pemuda Indonesia Tak Kalah Dari Negara Lain
Sean Gelael dan Tom Blomqvist memenangi balapan Asian Le Mans di Abu Dhabi/Ist
Kesuksesan pembalap muda Indonesia, Sean Gelael, bersama pembalap Inggris Tom Blomqvist memenangi seri balapan Asian Le Mans di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada Sabtu kemarin (20/2) disambut gembira oleh penggemar olahraga otomotif di tanah air.

Termasuk oleh Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum IMI pusat, Bambang Soesatyo, atau akrab disapa Bamsoet.

"Seluruh keluarga besar IMI merasa bangga melihat perjuangan pembalap Merah Putih Sean Gelael. Tidak ada kebanggaan lain bagi IMI dan bangsa Indonesia selain melihat seorang pembalap Indonesia memenangi lomba di kancah internasional," kata Bamsoet di Jakarta, Senin (22/2).

Politikus Partai Golkar ini ini mengagumi kekuatan fisik Sean Gelael. Sehingga Sean bisa memenangkan balapan nonstop lebih dari 3 jam pada Jumat. Kemudian kemballi unggul dalam balapan selama 3 jam lebih di sirkuit yang sama keesokan harinya.

"Prestasi Sean Gelael, pemuda berusia 24 tahun ini menunjukkan bahwa pemuda Indonesia punya bakat luar biasa di dunia olahraga otomotif. Tak kalah dibanding pemuda negara lainnya. Tinggal bagaimana negara dan kita semua sebagai masyarakat sebangsa memberikan dukungan," puji Bamsoet.

Ditegaskan Bamsoet, menjadi atlet hebat di sirkuit atau olahraga lainnya, tidak bisa dilakukan secara instan. Butuh waktu dan kerja keras. Termasuk sabar menjalani proses yang panjang dan melelahkan.

"Seperti yang ditunjukan Sean Gelael. Pencapaiannya saat ini tak lepas dari kerja kerasnya sejak usia sembilan tahun. Di usianya yang ke-13 pada 2009, ia sudah turun mengikuti ajang Gokart di kelas Rotax Max Junior," tutup Bamsoet.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA