Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Pamerkan Venue PON Papua, Jokowi Instruksikan Seluruh Atlet Dan Penyelenggara Divaksinasi

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 15 Maret 2021, 16:57 WIB
Pamerkan Venue PON Papua, Jokowi Instruksikan Seluruh Atlet Dan Penyelenggara Divaksinasi
Sebagian venue pertandingan PON XX Papua/Ist
Sebuah foto yang memperlihatkan komplek stadion olahraga yang akan jadi tempat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, tampak elok dipandang mata.

Dalam foto yang diunggah Presiden Joko Widodo melalui laman Facebook resminya, Senin (15.3), Stadion Papua Bangkit yang jadi pusat venue PON XX Papua didampingi sejumlah venue lain. Tampak di latar belakang, jejeran pegunungan berbaris 'membentengi'.

"Beginilah wajah kompleks stadion olahraga di Papua yang dipersiapkan untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional. Di dalamnya ada venue aquatic, Istora Papua Bangkit, venue cricket, dan venue hockey indoor dan outdoor," ucap Jokowi yang dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Senin sore (15/3).

Ditambahkan Jokowi, selain empat venue tersebut, masih ada tiga venue lain yang saat ini dalam tahap penyelesaian. Yakni venue dayung, panahan, dan sepatu roda.

Terkait penyelenggaraan PON yang masih dalam suasana pandemi, Presiden Jokowi pun meminta seluruh pihak yang terlibat, baik atlet maupun panitia, sudah mendapat vaksinasi.

"Saya telah menginstruksikan agar penyelenggaraan PON XX pada 2-15 Oktober 2021 dipersiapkan dengan baik dan secermat mungkin. Salah satunya adalah vaksinasi Covid-19 bagi keseluruhan kontingen atlet dan perangkat penyelenggara dari seluruh provinsi sebelum PON berlangsung," papar Jokowi.

Atlet merupakan kelompok masyarakat yang jadi prioritas untuk mendapat vaksinasi Covid-19 dari pemerintah. Terutama bagi mereka yang sudah punya jadwal bertanding dalam waktu dekat.

Program vaksinasi bagi para atlet ini sudah dimulai sejak akhir Februari lalu.

PON XX Papua seharusnya berlangsung pada 2020. Namun karena merebaknya pandemi Covid-19, PON Papua terpaksa ditunda hingga Oktober 2021.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA