Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Munaslub, Listyo Sigit Terpilih Aklamasi Jadi Ketum PB ISSI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 03 April 2021, 21:26 WIB
Lewat Munaslub, Listyo Sigit Terpilih Aklamasi Jadi Ketum PB ISSI
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Net
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) periode 2021-2025. Listyo menggantikan Ketum PB ISSI sebelumnya, Raja Sapta Oktohari.

Listyo terpilih secara aklamasi dalam Munaslub PB ISSI yang digelar di Menara Olahraga Senayan, FX Office Tower, Jakarta, Sabtu (3/4). Namun, Listyo tak dapat hadir langsung dalam Munaslub ini dan diwakilkan oleh Irjen Wahyu Hadiningrat.

Wahyu mengatakan, Listyo tak bisa hadir lantaran sedang ada tugas di wilayah Nusa Tenggara Timur. Maka itu, sambutan Ketum terpilih diwakilkan oleh Wahyu.

"Saya apresiasi prestasi PB ISSI 2019 sampai saat ini di bawah pimpinan Raja Sapta Oktohari. Saya apresiasi prestasi Asian Games dan atlet BMX, Toni Syarifuddin di Olimpade 2016 dan prestasi single event nasional dan event internasional," kata Wahyu dalam keterangan tertulis.

Menariknya, dalam pemilihan secara aklamasi ini masih banyak pertanyaan terkait posisi Listyo yang sebelumnya sudah menjadi sekretaris jenderal PBSI.

Menurut tim verifikasi PB ISSI, pertanggal 29 Maret 2021 sudah resmi diputuskan Listyo Sigit Prabowo telah memenuhi syarat untuk melaju menjadi calon ketum PB ISSI sebagai calon tunggal.

Menjawab pertanyaan terkait rangkap jabatan, Ketua Steering Comitte Munaslub, Jadi Rajagukguk, menjawab bahwa tidak ada permasalahan dalam rangkap jabatan di PB ISSI.

"Di AD/ART tidak ada pembahasan mengenai rangkap jabatan. Saya kira akan kembali ke Ketua Umum terpilih nantinya. Tidak ada masalah buat kita (dengan jabatan sebagai Sekjen PBSI)," kata Jadi Rajagukguk. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA