Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Meski Atletnya Banyak Dibajak, Pengcab Taekwondo Karanganyar Tetap Komitmen Jadi Mesin Prestasi

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 12 April 2021, 12:55 WIB
Meski Atletnya Banyak Dibajak, Pengcab Taekwondo Karanganyar Tetap Komitmen Jadi Mesin Prestasi
Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Kabupaten Karanganyar, Kurniadi Maulato/RMOLJateng
Usai resmi dilantik sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Kabupaten Karanganyar, Kurniadi Maulato, langsung tancap gas persiapkan atlet binaannya untuk kejuaraan Porprov 2022 mendatang.

Menurut Kurniadi yang juga Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemkab Karanganyar ini, untuk jangka pendek pihaknya akan membuat pemusatan latihan di 16 titik yang tersebar di 12 Kecamatan yang saat ini sudah menyelenggarakan pelatihan.

"Kita berikhtiar untuk bisa mandiri dan tidak lelah untuk berkomitmen menjadi mesin prestasi di Kabupaten Karanganyar untuk negeri dengan potensi (atlet) yang ada," paparnya kepada Kantor Berita RMOLJateng, Senin (12/4).

Ditekankan Kurniadi, saat ini pihaknya langsung fokus untuk persiapan pembinaan melalui seleksi.

Selain menggembleng potensi atlet yang sudah ada di Karangnyar, Kurniadi sebenarnya ingin mengembalikan atlet-atlet berprestasi yang 'dicuri' oleh wilayah lain.

"Sehingga kita akan berusaha mengembalikan anak didik kita yang didik di Karanganyar setelah jadi kok diambil. Itu yang kita upayakan agar bisa kembali ke pangkuan Karanganyar," imbuhnya.

Dirinya juga menyebut, animo peminat baru olah raga Taekwondo dalam kurun waktu 3 bulan sudh melonjak tajam. Dari semula 250 anggota  melonjak menjadi 550 orang.

"Kita upayakan penambahan sarana dan prasarana termasuk pemusatan latihan. Sudah menjadi komitmen kami meningkatkan fasilitas menuju prestasi,” tandasnya.

Selain membentuk atlet Taekwondo yang berkualitas, pihaknya juga memperkuat kepengurusan dari tingkat Kabupaten hingga Kecamatan melalui Musyawarah Kerja Daerah yang bakal digelar dalam waktu dekat.

"Tujuan dari Musyawarah Kerja Daerah ini, agar program pembinaan atlet terencana terstruktur dan berjalan baik," pungkasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA