Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Jelang Balapan FIM Moto3 Di Portugal, Pembalap Indonesia Berharap Bisa Cetak Sejarah

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 15 April 2021, 14:28 WIB
Jelang Balapan FIM Moto3 Di Portugal, Pembalap Indonesia Berharap Bisa Cetak Sejarah
Pembalap tim Astra Honda Racing Team (AHRT), Mario Suryo Aji, berharap bisa raih sejarah bagi Indonesia di ajang FIM Moto3 Junior World Championship 2021/Ist
Ajang balap roda dua FIM Moto3 Junior World Championship 2021 akan dimulai di Circuito de Estoril, Portugal, pada 25 April. Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji, bertekad mencetak sejarah saat melakoni musim ketiganya di kompetisi ini.

Pembalap tim Astra Honda Racing Team (AHRT) itu bahkan sudah meninggalkan kampung halaman dan berlatih di Eropa demi mempersiapkan diri menghadapi tantangan baru.

Mario mengaku punya rasa percaya diri yang tinggi untuk menghadapi musim baru. Terutama karena hasil tes yang dijalani cukup meyakinkan.

“Target utama untuk musim ini adalah bersaing mendapatkan podium pada setiap balapan. Saya berharap bisa mencatat sejarah dengan meraih kemenangan untuk Indonesia, bahkan menjadi juara,” ujar Mario, melalui keterangan tim AHRT, Kamis (15/4).

Untuk mendukung target tersebut, Mario akan berusaha meraih kemajuan dalam setiap hal terkait dengan kompetisi yang diikutinya.

“(Meraih kemajuan) Dalam segala hal yang mendukung penampilan saya. Seperti fisik, mental, dan di atas semua itu adalah kepercayaan diri,” tambahnya.

Andai bisa mewujudkan target menjadi juara musim ini, Mario mengatakan, hal pertama yang akan dilakukannya adalah menelepon keluarganya di tanah air.

“Saya akan senang sekali (jika jadi juara). Saya akan meluapkan kegembiraan saya dan tentunya menelepon keluarga. Ini merupakan salah satu hadiah yang ingin saya wujudkan untuk keluarga, dan tentunya untuk Astra Honda Motor yang telah mendukung saya,” tutup Mario.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA