Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Politisi Top Jepang: Bukan Tidak Mungkin Olimpiade Tokyo Dibatalkan

LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 15 April 2021, 17:59 WIB
Politisi Top Jepang: Bukan Tidak Mungkin Olimpiade Tokyo Dibatalkan
Politisi senior dari Partai Demokrat Liberal itu mengatakan bahwa Olimpiade Tokyo harus dibatalkan tanpa ragu jika situasi penyebaran virus corona terlalu parah/Net
Membatalkan perhelatan akbar Oimpiade Tokyo tahun 2021 ini adalah opsi yang harus ditempuh jika pandemi Covid-19 masih sangat mengancam. Karena hal tersebut masih sangat mungkin terjadi, mengingat lonjakan baru kasus Covid-19 yang terjadi di negeri sakura, selang 100 hari sebelum pesta olahraga tersebut.

Begitu kata politisi senior Jepang Toshihiro Nikai pada Kamis (15/4).

Orang nomor dua di Partai Demokrat Liberal itu mengatakan bahwa Olimpiade harus dibatalkan tanpa ragu jika situasi penyebaran virus corona terlalu parah.

Sebagai informasi, Olimpiade Tokyo sempat tertunda satu tahun karena pandemi Covid-19. Namun bahkan setelah penundaan, situasi pandemi masih tetap mengkhawatirkan.

Hal itu terlihat dari kegiatan estafet obor Olimpiade di Jepang terpaksa dilakukan secara tertutup atau bahkan dibatalkan di sejumlah tempat karena kekhawatiran akan penularan virus corona serta dukungan publik yang rendah.
Di sisi lain, pihak penyelenggara dan pejabat Olimpiade bersikeras menyebut bahwa Olimpiade akan berjalan dengan aman.

Namun Nikai mengatakan semua opsi masih ada di atas meja.

"Kami perlu membuat keputusan tergantung pada situasi saat itu," tegasnya, seperti dikabarkan Al Jazeera.

ARTIKEL LAINNYA