Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Gagal Tampil Maksimal, Valentino Rossi Bisa Pensiun Lebih Cepat?

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 28 April 2021, 16:42 WIB
Gagal Tampil Maksimal, Valentino Rossi Bisa Pensiun Lebih Cepat?
Valentino Rossi diprediksi akan segera mundur dari balapan MotoGP/Net
Penampilan pembalap gaek Valentino Rossi di awal musim balapan 2021 memang jauh dari harapan. Rossi seperti belum menemukan setelan terbaik untuk motor barunya bersama tim Petronas Yamaha.

Buruknya performa Rossi pun memunculkan spekulasi kalau pembalap berjuluk The Doctor ini bakal segera menggantungkan helmnya dalam waktu dekat.

Dugaan tersebut diapungkan Carlo Pernat, seorang pemerhati MotoGP sekaligus kolumnis. Carlo juga tercatat menjadi manajer dari sejumlah rider saat ini.

"Saya sudah pernah menyatakan pemikiran saya: waktunya (Rossi pensiun) sudah tiba," ucap Pernat saat diwawancarai Mowmag yang dikutip Paddock-GP.com.

"Saya mengatakan ini dengan afeksi besar dan rasa syukur yang sama besarnya, bahwa saya dan orang-orang yang berkecimpung di dunia balap pada saat ini memiliki sebuah utang besar terhadap dirinya," sambung Carlo.

Bahkan, Carlo berani memprediksi, Rossi akan menyatakan pensiun di hadapan para pendukungnya saat membalap di Mugello, Italia.

Merujuk kalender MotoGP 2021, balapan di Mugello dalam seri MotoGP Italia akan berlangsung pada 30 Mei mendatang. Sebelum itu, ada MotoGP Spanyol di Jerez pada akhir pekan ini dan MotoGP Prancis di LeMans pada 16 Mei.

"Setelah Jerez dan LeMans, kita akan tiba di Mugello. Di sana, di depan pendukungnya, sesuatu akan terjadi walaupun itu semata pendapat diri saya pribadi. Di sanalah Valentino Rossi akan pensiun," paparnya.

Di sisi lain, Rossi sendiri sejauh ini mengaku belum memikirkan untuk mundur dari ajang yang telah membesarkan namanya. Meski usianya kini sudah 42 tahun, The Doctor merasa fit untuk balapan.

Namun, menilik hasil yang diraih Rossi musim ini, dia harus lebih banyak memutar otak. Dari 3 balapan, Rossi baru bisa mengoleksi 4 poin, hasil dari finis ke-12 pada seri pembuka. Bahkan dalam balapan terakhir di Portimao, peraih 199 podium di kelas MotoGP itu terjatuh dan gagal finis.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA