Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raih Pole Position Ke-100, Lewis Hamilton: Seperti Yang Pertama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 09 Mei 2021, 05:51 WIB
Raih <i>Pole Position</i> Ke-100, Lewis Hamilton: Seperti Yang Pertama
Lewis Hamilton raih 100 pole position dalam kariernya di GPSpanyol/Net
rmol news logo Sebuah milestone diraih juara dunia Formula 1 tujuh kali, Lewis Hamilton, menjelang Grand Prix Spanyol. Hamilton meraih pole position ke-100 sepanjang kariernya setelah mencetak waktu tercepat di babak kualifikasi GPSpanyol, Sabtu (8/5).

Capaian itu menempatkan pembalap Mercedes itu dengan keunggulan 32 pole position atas Michael Schumacher. Sekaligus berpeluang meraih kemenangan ke-98 dalam kariernya di balapan hari ini, Minggu (9/5).

"Saya selalu ingat itu," kata Hamilton setelah mencapai angka 100 seperti dikutip AFP.

Hamilton mengaku tidak percaya bisa mencapai 100 pole position. Ia pun memuji seluruh pihak di timnya yang terus menaikkan standarnya.

"Siapa menyangka pada akhir 2012 ketika kami memutuskan untuk bekerja sama, kami bisa meraih 100 (pole position). Saya merasa kagum dan bersyukur. Ini seperti pole pertama saya," sambungnya.

Di daftar rekor sepanjang masa, idola masa kecil Hamilton, mendiang Ayrton Senna berada di peringkat tiga dengan 65 pole position, diikuti Sebastian Vettel (57), serta Jim Clark dan Alain Prost (33).

Hamilton meraih pole ke-100 sejak pole perdananya di Grand Prix Kanada pada 2007. Dia pun telah menyamai dan melampaui rekor 91 kemenangan Michael Schumacher pada musim lalu.

Saat ini Hamilton tengah memimpin klasemen F1 dengan keunggulan 8 poin atas sang rival, Max Verstappen, dari tim Red Bull.

Hamilton sendiri diketahui punyay catatan tak terkalahkan di Catalunya dalam empat tahun terakhir dan total lima kemenangan di sana. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA