Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Sudah Tetapkan Deadline, Rossi Bisa Pensiun Dari MotoGP Juli Mendatang?

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 19 Mei 2021, 16:54 WIB
Sudah Tetapkan Deadline, Rossi Bisa Pensiun Dari MotoGP Juli Mendatang?
Valentino Rossi akan ambil putusan soal kariernya usai balapan di Belanda akhir Juni mendatang/Net
Perjalanan Valentino Rossi di ajang MotoGP tampaknya sudah mendekati akhir.

Sinyal-sinyal bakal pensiunnya pembalap asal Italia itu mulai terlihat saat gagal meraih hasil maksimal di lima seri awal MotoGP2021. Tak sekalipun Rossi mampu menyelesaikan balapan di urutan 10 besar.

Pada seri pertama di Qatar, Rossi hanya finis di urutan ke-12. Kemudian turun ke posisi 16 di GP Doha.

Bahkan Rossi gagal finish di Portugal. Di Spanyol, pembalap tim Petronas Yamaha itu meraih peringkat ke-17. Baru pada seri GP Prancis, Rossi bisa meraih posisi terbaiknya, yaitu peringkat ke-11.

Rangkaian hasil kurang apik sepanjang 2021 membuat peluang Rossi kembali meraih juara dunia pun kian menipis. Perjalanan awal musim ini menjadi yang terburuk sepanjang karier pembalap 42 tahun ini.

Tak heran, sejumlah pihak pun menilai kekuatan Rossi untuk beradu kencang di atas aspal sirkuit sudah habis. Bahkan tak sedikit yang menyarankan Rossi untuk mundur alias pensiun.

Rossi bukan tak memikirkan soal pensiun. Namun dia baru akan memikirkan dan mengambil keputusan soal kariernya di MotoGP saat memasuki jeda paruh musim nanti.

"Berbicara dengan Petronas dan Yamaha lebih pada setengah musim, karena setelah sembilan balapan kami mendapatkan liburan panas. Saya pikir saya akan memutuskan untuk tahun depan dalam periode itu, selepas sembilan race," kata Rossi, dikutip Crash, Rabu (19/5).

Sesuai jadwal yang sudah ditetapkan MotoGP, jeda balapan akan dilakukan pada akhir Juni hingga awal Agustus 2021.

Tepatnya usai seri GP Belanda di Sirkuit Assen pada 27 Juni hingga menjelang GP Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada 8 Agustus 2021.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA