Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

GP Italia Jadi Balapan Terakhir Rossi Di Mugello?

LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 28 Mei 2021, 16:38 WIB
GP Italia Jadi Balapan Terakhir Rossi Di Mugello?
Valentino Rossi berpeluang lakoni balapan terakhirnya di Mugello akhir pekan nanti/Net
Bagi Valentino Rossi, Mugello adalah sirkuit penuh cerita dan sejarah. Mugello sudah seperti rumah kedua bagi pembalap veteran ini.

Sayang, GP Italia pada akhir pekan nanti bisa jadi balapan terakhir Rossi di sirkuit kesayangannya itu.

Disebut sebagai rumah kedua, karena Sirkuit Mugello cuma berjarak beberapa kilometer saja dari kediaman Rossi. Fans setianya selalu menanti aksi The Doctor di sirkuit itu.

Total ada 9 kemenangan dikoleksi Rossi di tiga kelas berbeda di lintasan sepanjang 5,425 km itu. Paling spesial tentu saat meraih 7 kemenangan beruntun sepanjang 2002 sampai 2008.

Prestasi itu tampaknya akan sulit diulang Rossi. Bahkan bisa jadi tak akan lagi diulang. Karena The Doctor dinilai akan melakoni race terakhirnya di Mugello pada akhir pekan ini.

Hal ini tak lepas dari rumor bahwa dia akan mundur dari arena balapan pada musim ini.

"Selalu ada risiko itu (Rossi menjalani balapan terakhirnya di Mugello tahun ini), meski saya berharap tidak begitu," beber teman dekat Rossi, Alessio Salucci, atau yang akrab disapa Uccio, dikutip dari GPOne, Jumat (28/5).

"Seperti yang dia bilang sendiri. Dia ingin menunggu sebelum mengambil keputusan itu, mungkin keputusan itu akan dia ambil di jeda musim panas, saat dia lebih punya banyak waktu untuk memikirkannya," sambungnya.

Rossi memang sempat menyebut dirinya akan segera mengambil keputusan terkait kariernya di dunia balap pada tengah musim ini.

Salah satu hal yang mendorong Rossi untuk memutuskan pensiun atau lanjut adalah performanya di atas aspal sirkuit pada musim ini.

Sejauh ini, performa Rossi memang masih jauh dari memuaskan. Dua hasil buruk di Qatar dilanjutkan dengan kegagalan finis di Portugal. Lalu berturut-turut rider 42 tahun itu menyelesaikan balapan di urutan 17 dan 11 di Spanyol dan Prancis.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA