Farah.ID
Farah.ID

Persipura Jayapura Angkat Rachmawati Sebagai Ketua Dewan Pembina

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 14 Juni 2021, 15:03 WIB
Persipura Jayapura Angkat Rachmawati Sebagai Ketua Dewan Pembina
Acara penganugerahan sebagai Ketua Dewan Pembina kepada pendiri yayasan pendidikan Soekarno, Rachmarwati Soekarnoputri, di Aula Universitas Bung Karno, Jalan Kimia, Jakarta Pusat, Senin, 14 Juni/RMOL
Pendiri yayasan pendidikan Soekarno, Rachmarwati Soekarnoputri didaulat sebagai Ketua Dewan Pembina klub sepak bola Persipura Jayapura tahun 2021-2025.

Acara penganugerahan sebagai Ketua Dewan Pembina ini dilakukan di Aula Universitas Bung Karno, Jalan Kimia, Jakarta Pusat, Senin (14/6).

Dari pantauan Kantor Berita Politik RMOL, acara dihadiri para petinggi Persipura mulai dari Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano, wakil ketua Dewan Pembina Pdt. Hiskia Rollo, Thaha Al Hamid, dan Pdt. Herman Awom, serta Komisaris Persipura Jayapura Rudy Maswi dan Manajer Bento Madubun.

“Hari ini sejarah bagi Papua. Ada seorang mama, seorang ibu yang ingin menggendong, mengasuh kita dan membesarkan kita, bagi kita Papua. Persipura adalah kehormatan Papua. Ini sejarah,” kata Ketum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano dalam sambutannya.

“Ibu ini kita bilang, mama. Mama yang baik hati,” tegas Benhur merujuk ke Rachmawati.

Benhur mengatakan bahwa Persipura merupakan Brazilnya Indonesia, artinya banyak pemain-pemain di tim nasional Indonesia. Oleh sebab itu, Benhur sangat berterima kasih kepada Rachmawati Soekarnoputri yang bersedia untuk mengasuh, membina, dan membesarkan Persipura Jayapura.

“Hari ini, seorang putri Proklamator mengangkat harkat dan martabat orang-orang Papua,” tegas Benhur.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA