Farah.ID
Farah.ID

Selain Maju Ke Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Vietnam Juga Lolos Putaran Final Piala Asia

LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 18 Juni 2021, 18:59 WIB
Selain Maju Ke Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Vietnam Juga Lolos Putaran Final Piala Asia
Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo memberikan arahan/Net
Selain berhasil meraih pencapaian bersejarah dengan melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia untuk pertama kalinya, tim nasional sepak bola Vietnam juga meraih prestasi lainnya, yaitu lolos ke putaran final Piala Asia Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Turnamen top benua Asia itu akan diadakan di China pada 2023 mendatang.

12 tim yang melaju ke babak ketiga dan juara bertahan Qatar, lolos ke turnamen yang akan berlangsung dari 16 Juni hingga 16 Juli 2023 tersebut, dan sebelas peserta lainnya akan dipilih dari kualifikasi yang akan diadakan akhir tahun ini, seperti yang dilaporkan  Vietnam Plus, Jumat (18/6).

Pada edisi 2019 lalu, Vietnam juga berhasil melaju ke perempat final Piala Asia. Namun, di UEA mereka kalah 1-0 dari Jepang.

Anggota tim nasional kecuali pemain Viettel tiba kembali di Ho Chi Minh, Kamis pagi. Mereka akan dikarantina di hotel selama tujuh hari dan berlanjut isolasi mandiri di rumah selama seminggu.

Federasi Sepak Bola Vietnam meminta Kementerian Kesehatan untuk mempersingkat waktu karantina karena semua anggota rombongan telah menerima suntikan vaksin Covid-19 dengan lengkap dan diuji virusnya setiap tiga hari di Dubai.

Pelatih Park Hang-seo mengatakan untuk putaran ketiga tantangan ada di depan. Mereka harus berlatih lebih keras lagi.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA