Farah.ID
Farah.ID

Jelang Liga 1, Tim Extra Joss Siap Duel Lawan Klub Raffi Ahmad Nanti Malam

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 19 Juni 2021, 16:26 WIB
Jelang Liga 1, Tim Extra Joss Siap Duel Lawan Klub Raffi Ahmad Nanti Malam
Jelang duel panas antara tim baru bernama Extrajoss The Dream Team melawan Rans Cilegon FC/Ist
Kompetisi sepakbola Liga 1 akan segera bergulir awal Juli 2021. Kabar ini lantas membuat atmosfer sepakbola Indonesia semakin memanas.

Laga pertandingan sepakbola mulai marak. Tak hanya antar klub, duel panas bahkan akan terjadi antara tim baru bernama Extrajoss The Dream Team.

Tidak tanggung-tanggung, tim besutan suplemen kesehatan Extrajoss dari PT Bintang Toedjoe yang bermaterikan pemain-pemain kelas satu Indonesia ini bakal melawan Rans Cilegon FC, klub milik Raffi Ahmad.

Laga bertajuk "New Laki Battle bakal" digelar di Stadion PTIK Jakarta dan ditayangkan oleh KompasTV dan Rans Official Youtube, Sabtu (19/6), mulai pukul 18.00 WIB.

Dengan komposisi pemain bintang, tentu dibutuhkan sosok nahkoda untuk memimpin Extrajoss The Dream Team. Dia haruslah pribadi yang berintegritas serta memiliki karakter yang kuat dan bermental juara.

Akhirnya terpilihlah coach Aji Santoso, pelatih Persebaya yang akan menahkodai Extrajoss The Dream Team. Berbekal sederet pengalaman dan prestasi, serta memiliki karakter yang kuat, Aji Santoso dinilai mampu membawa Extra Joss The Dream Team menjadi team yang solid. Untuk kapten tim diserahkan ke Indra Kahfi.

"Kami sangat antusias banget. Setelah setahun tertidur, sepakbola Indonesia akan mulai lagi bulan Juli. Momen ini sangat tepat, masyarakat Indonesia haus pertandingan. Sebelum Liga 1 mulai, kita mulai hype sepakbola Indonesia untuk uji coba," terang Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe, Simon Jonatan di Jakarta.

"Extra Joss konsisten berkomitmen dalam berpartisipasi mendukung sepak bola lokal dan internasional. Mulai dari bekerjasama dengan Del Piero, Ronaldo, M city, LFC dan Liga 1. Tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami dan dunia sepak bola," sambungnya.

Pihaknya berharap kompetisi melawan Rans Cilegon FC berjalan baik dan sukses. "Sepakbola bisa jalan terus dan bisa menghibur masyarakat. Pemain bisa berlaga, klub bisa berprestasi," sebutnya.

Apresiasi terhadap duel ini juga disampaikan Head of SBU Bintang Toedjoe, Fanny Kurniati serta Head of Marketing & Sales Extra Joss, Daniel Christanto. Dia turut memberikan semangat bagi kedua tim yang akan berlaga.

"Semangat bagi kedua tim, saya yakin ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik dan penuh sportifitas," tutur Fanny.

"Di saat pandemi sangat cocok untuk mendorong konsumen tetap menjaga protokol kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan berolahraga. Kami mengapresiasi tantangan dari Rans FC, Kami siap," kata Daniel.

Senada, Aji Santoso menyampaikan pihaknya bersama RANS sedang membangun sebuah tim. Jadi acara seperti ini sangat membantu.

Dalam latihan, Aji Santoso sangat antusias dan menjanjikan permainan yang menarik dan menjunjung tinggi sportifitas.

"Membangun tim tak mudah, saya perlu uji coba, tentunya ini menjadi bahan evaluasi buat saya. Terima kasih buat Extra Joss, pemain-pemain saya akan berusaha untuk menang dengan formasi 4-4-3," tambah Aji.

Sementara itu, Chairman RANS Cilegon FC Raffi Ahmad mengaku tidak terlalu menuntut kepada tim atau pelatihnya saat melawan Extra Joss The Dream Team.

"Enggak nuntut beban berat kepada tim, kepada pelatih. Berharap main yang terbaik dan profesional semua. Kita ada senior seperti Gonzales dan Hamka, itu bisa memupuk yunior kita. Saya rasa mereka akan memberikan yang terbaik," ungkap Raffi.

Untuk strategi permainan, dia menyerahkan sepenuhnya kepada Coach Bambang Nurdiansyah. "Yang penting untuk kemajuan tim," paparnya.

"Biasanya kan lawan yang kecil dulu dari bawah, tapi karena kita sudah kepalang tanggung nih, sudah jadi sorotan. Mau tim besar atau kecil, mentalnya kita kuatin juga. Sama ratakan, anggap final tiap tanding biar selalu maksimal," pungkas Raffi.

Awal laga Extrajoss The Dream Team vs RANS Cilegon FC bermula dari Aji Santoso terpilih dari hasil voting netizen yang dihimpun lewat postingan Instagram @extrajoss_id.

Unggahan tersebut tidak hanya menarik perhatian warganet, tapi juga presenter kenamaan Tanah Air, Raffi Ahmad. Dia terlihat memberikan tantangan kepada Extrajoss The Dream Team. Menurutnya, terbentuknya Extrajoss The Dream Team bisa menjadi bukti kebangkitan sepakbola Indonesia.

"Cocok nih @extrajoss_id. Kita tandinglah!" tulisnya seperti dikutip dari cuitan @rafiinagita1717.

Tantangan ini langsung ditanggapi oleh akun resmi @extrajoss_id. "Laki pantang Mmundur ketika ditantang," katanya.

Saling balas komentar ini membuat netizen jadi tambah penasaran. Mereka menilai apabila duel panas ini terwujud maka akan menjadi pertandingan yang luar biasa sekaligus menjadi tanda dimulainya kompetisi Liga 1 tahun ini.

Sebagai upaya tindak lanjut, tim Extrajoss mengunjungi kediaman Sultan Andara untuk membicarakan duel LAKI Extrajoss The Dream Team Vs Rans FC.

"Bagi kami setiap tantangan itu pantang untuk kami mundur, karena jiwa laki itu pantang mundur untuk ditantang," ucap Head of brand LOB 1 PT bintang toedjoe, Andry Mahyudi.

ARTIKEL LAINNYA