Farah.ID
Farah.ID

EURO 2020

Politisi Demokrat Ini Jagokan Italia Jadi Juara Eropa

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 11 Juli 2021, 12:56 WIB
Politisi Demokrat Ini Jagokan Italia Jadi Juara Eropa
Politik Partai Demokrat, Irwan Fecho/Net
Laga Final Piala Eropa atau Euro 2020 yang akan digelar di Stadion Wembley, London, Inggris pada Senin dinihari (12/7), diyakini tidak akan membuat Italia sebagai tim tamu gentar.

Politik Partai Demokrat, Irwan Fecho yakin pasukan Roberto Mancini bisa menaklukkan Harry Kane cs.

“Klub kebanggaan saya kan AC Milan. Tentu sebagai milanisti Indonesia saya dukung Italia,” kata anggota Komisi V DPR RI ini saat berbincang santai dengan Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (11/7).

Irwan yakin Italia bisa tampil maksimal dan bermain agresif seperti biasanya. Sementara Inggris, yang bermain di hadapan pendukung sendiri, justru akan diliputi ketegangan.

Ketegangan yang terjadi bukan tidak mungkin membuat konsentrasi pemain Inggris terganggu sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Italia yang kini tidak lagi bermain bertahan.

"Posisi Inggris sebagai tuan rumah akan memberikan tekanan berat tersendiri bagi Three Lions. Tentu ini jika dimanfaatkan oleh Gli Azzuri bisa menjadi kekuatan yang sangat luar biasa,” katanya.

“Posisi sebagai underdog di kandang orang dapat membuat Chiellini dkk menjadi lebih menyatu dan heroik di lapangan,” yakinnya.

ARTIKEL LAINNYA