Farah.ID
Farah.ID

Kalahkan Petenis Italia Matteo Berrettini Di Final, Novak Djokovic Amankan Gelar Keenam Wimbledon

LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 12 Juli 2021, 08:25 WIB
Kalahkan Petenis Italia Matteo Berrettini Di Final, Novak Djokovic Amankan Gelar Keenam Wimbledon
Novak Djokovic berhasil merebut gelar juara Wimbledon 2021/Net
Petenis nomor satu dunia saat ini Novak Djokovic berhasil merebut gelar Wimbledon keenamnya setelah mengalahkan Matteo Berrettini pada Minggu (11/7).

Bintang kelahiran Beograd Serbia itu bangkit dari ketinggalan satu set untuk menang 6-7, 6-4, 6-4, dan 6-3 melawan lawan finalis pertamanya.

"Itu lebih dari sekadar pertarungan. Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat kepada Matteo, keluarganya, dan timnya untuk turnamen yang fantastis. Itu adalah pertandingan yang sulit hari ini," kata pemain berusia 34 tahun itu mengomentari kemenangannya, seperti dikutip dari CNN Senin (12/7).

"Ketika saya masih kecil, saya biasa membuat trofi Wimbledon dari bahan-bahan di kamar saya, membayangkan saya akan berdiri di sini suatu hari nanti," lanjutnya.

Ini adalah kejuaraan Wimbledon ketiga berturut-turut Djokovic dan gelar Grand Slam ke-20 dalam karirnya, menempatkannya sejajar dengan rivalnya Roger Federer dan Rafael Nadal.

Saat Djokovic mengincar AS Terbuka 2021, turnamen besar keempat dan terakhir tahun ini yang akan berlangsung pada Agustus-September di New York. Djokovic akan menginjak lapangan di New York untuk menjadi pemegang rekor kejuaraan Grand Slam sepanjang masa.

Legenda tenis Swiss, Federer, men-tweet tentang keberhasilan lawannya.

"Selamat kepada Novak atas gelar mayor ke-20 Anda. Saya bangga memiliki kesempatan untuk bermain di era khusus juara tenis. Performa luar biasa, bagus!," cuitnya.

Selain kemenangan terakhirnya di Wimbledon, Djokovic menunjukkan penampilan yang luar biasa tahun ini dengan memenangkan Australia Terbuka dan Prancis Terbuka -- Roland Garros.

Jika dia memenangkan AS Terbuka pada bulan Agustus mendatang, Djokovic akan memegang rekor lain, yaitu memenangkan keempat Grand Slam dalam satu tahun kalender dan menjadi pemain tenis ke-6 dalam sejarah yang melakukannya.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA