Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Dorong Minat Masyarakat, China Masukkan Olahraga ke Dalam Rencana Lima Tahunan Pemerintah

LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 04 Agustus 2021, 08:17 WIB
Dorong Minat Masyarakat, China Masukkan Olahraga ke Dalam Rencana Lima Tahunan Pemerintah
Siswa di Sekolah Menengah Jingdian di Handan, provinsi Hebei, sedang latihan sepak bola/Net
Saat ini olahraga telah menjadi salah satu gaya hidup masyarakat modern di seluruh dunia, selain untuk menjaga stamina dan kesehatan tentunya. Di China, khususnya, olahraga dan kegiatan fisik bahkan telah dimasukkan ke dalam periode Rencana Lima Tahun ke-14 (2021-2025).

Hal itu tertuang dalam surat edaran terbaru yang dikeluarkan langsung oleh Dewan Negara China.

“Negara ini bertujuan untuk lebih meningkatkan sistem pelayanan publik untuk olahraga dan gerak badan, membuatnya lebih nyaman bagi orang untuk berpartisipasi dalam kegiatan fisik, dan menyalakan antusiasme publik untuk olahraga,” kata surat edaran itu, seperti dikutip dari Xinhua, Selasa (3/8).

Menurut surat edaran tersebut, 38,5 persen penduduk China akan berpartisipasi secara teratur dalam aktivitas fisik pada tahun 2025.

Untuk mencapai tujuan ini, surat edaran tersebut mencantumkan delapan tujuan, termasuk meningkatkan pengembangan tempat dan fasilitas olahraga umum, menyelenggarakan lebih banyak pertandingan dan kompetisi olahraga publik, dan memajukan pengembangan industri olahraga berkualitas tinggi.

Selain itu, China juga mendesak pemerintah daerah di atas tingkat kabupaten untuk memasukkan pengembangan olahraga umum dan latihan fisik dalam rencana induk pembangunan sosial dan ekonomi daerah.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA