Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Musim Depan Tak Akan Lagi Balapan, Valentino Rossi: Ini Momen yang Menyedihkan

LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 06 Agustus 2021, 00:58 WIB
Musim Depan Tak Akan Lagi Balapan, Valentino Rossi: Ini Momen yang Menyedihkan
Valentino Rossi memastikan mundur dari MotoGP pada akhir musim ini/Net
Perjalanan panjang Valentino Rossi di dunia balap roda dua MotoGP bakal menemui akhir pada tahun ini. Pembalap berjuluk The Doctor itu telah memutuskan untuk pensiun di pengujung musim ini.

Pengumuman pensiun dilakukan Rossi melalui konferensi pers jelang seri MotoGP Styria, Kamis (5/8).

"Saya sudah memutuskan untuk berhenti di akhir musim ini, jadi ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pembalap MotoGP," kata pembalap 42 tahun itu, dikutip dari laman resmi MotoGP (5/8).

Rider asal Itali itu mengaku hal ini jadi momen yang menyedihkan. Dia menyebut bakal sulit memahami musim depan dirinya tak akan membalap motor lagi.

"Saya sudah melakukannya selama kurang lebih 30 tahun! Tahun depan kehidupan saya akan berubah, tapi semua yang saya lalui luar biasa. Saya amat menikmatinya, sebuah perjalanan yang amat panjang. Lucu, 25-26 tahun di kejuaraan dunia, itu luar biasa," tuturnya.

Sepanjang hampir 3 dekade bergelut di dunia balap roda dua, Rossi sudah meraih 9 kali juara dunia. Rinciannya, sekali di kelas 125 cc, sekali di kelas 250 cc, dan 7 kali di kelas 500 cc/MotoGP. Total, Rossi sudah meraih 89 kemenangan dan 199 podium.

Musim ini, penampilan Rossi bersama Petronas Yamaha SRT masih jauh dari harapan. Dari 9 balapan yang sudah dilakoni, Rossi belum pernah finis di atas peringkat 10, dan baru mengumpulkan 17 poin.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA