Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Jakarta Optimis Bisa Gelar Formula E Tahun Depan

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 09 Agustus 2021, 15:08 WIB
Jakarta Optimis Bisa Gelar Formula E Tahun Depan
Penampakan Formula E yang dipamerkan di kawasan Monumen Nasional Jakarta beberapa waktu lalu/RMOL
Gelaran Formula E di DKI Jakarta optimis akan tetap berlangsung meski Gubernur Anies Baswedan mengakhiri masa jabatannya pada 2022 mendatang.

Hal tersebut tertuang dalam Instruksi Gubernur 49/2021 tentang penyelesaian isu prioritas daerah tahun 2021-2022 yang diteken pada 4 Agustus kemarin.

Anies menginstruksikan kepada Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali untuk melaksanakan sejumlah tugas, di antaranya memastikan tercapainya penyelesaian isu prioritas daerah tahun 2021-2022.

"Memimpin dan mengendalikan penyelesaian isu prioritas daerah tahun 2021-2022 dan memberdayakan seluruh Asisten beserta Perangkat Daerah Provinsi DKI Jakarta serta BUMD dan potensi daerah lainnya," demikian bunyi ingub yang dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Senin (9/8).

Ada 28 isu prioritas yang diminta Anies untuk dituntaskan tahun ini dan tahun 2022. Salah satunya ajang Formula E yang diselenggarakan pada Juni tahun 2022.

Pandemi Covid-19 yang masih mewabah menyebabkan tertundanya beberapa perhelatan olahraga berskala besar. Salah satunya ajang Formula E. Balapan Formula E yang seyogyanya digelar 6 Juni tahun 2020 dipercaya sebagai tonggak sejarah bagi Indonesia di dunia olahraga, khususnya dunia olahraga otomotif.

Pasalnya selama 23 tahun, Indonesia telah "absen" dalam penyelenggaraan even balapan yang masuk dalam jadwal Federasi Otomotif Internasional (FIA).

Ditambah lagi, event balapan Formula E menjadikan Jakarta termasuk dalam daftar kota tuan rumah seperti kota New York, Meksiko, Roma, Paris, dan Rongkang.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA