Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Beri Dukungan Nyata, Petinggi Pelti Tinjau Langsung Latihan Tim Davis Indonesia di Senayan

LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 12 Agustus 2021, 07:55 WIB
Beri Dukungan Nyata, Petinggi Pelti Tinjau Langsung Latihan Tim Davis Indonesia di Senayan
Pengurus Pusat Pelti saat meninjau latihan Christopher Benjamin Rungkat cs berlatih/Net
Sinergitas antara atlet dan pengurus organisasi tampak nyata dalam olahraga tenis tanah air. Pada Rabu kemarin (11/8), sejumlah pengurus Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) hadil langsung meninjau skuad Davis Cup Indonesia yang sedang berlatih di Lapangan Tenis Outdoor Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Pernyataan Ketua Umum Pelti, Rildo Ananda Anwar yang menyebut sinergitas merupakan kunci sukses prestasi bisa diraih saat Aldila Sutjiadi menjadi juara ganda putri turnamen ITF World Tennis Tour W60 yang digelar di Charleston, Amerika Serikat ternyata bukan isapan jempol belaka.

Dia bersama dengan Penasehat Pengurus Pusat (PP) Pelti, H. Djan Faridz membuktikan perkataan itu dengan meninjau langsung penggawa timnas tenis Indonesia berlatih. Kunjungan ini turut dihadiri oleh team manager Davis Cup INA VS Barbados Budi Marton, Sekjen Pelti Lani Sardadi, dan pengurus pusat Pelti dr Rocky, Danish S, serta Nyoman Suida.

Saat itu Christopher Benjamin Rungkat, David Susanto, Muhammad Rifqi Fitriadi, dan M Gunawan Trismuwantara sedang berlatih untuk persiapan menghadapi laga Piala Davis melawan Barbados. Tim ini dibesut oleh pelatih, Feby Widhiyanto.

“Mulai dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 16.00, kami pengurus dan penasehat Pak Djan Farid meninjau dan mendukung pemain putra Tim Davis Indonesia berlatih di Stadion Tenis GBK Senayan,” kata Rildo Ananda Anwar kepada wartawan, Kamis (12/8).

Rildo yakin bahwa prestasi para atlet tidak lepas dari latihan keras atlet dan juga perhatian yang serius dari pengurus. Keseriusan pengurus itu salah satunya ditunjukkan dengan mendampingi secara langsung para atlet saat berlatih.

“Itu kebersamaan yang penting bagi kita. Bahwa prestasi anak-anak itu akan bisa maksimal kalau pengurusnya juga ikut memperhatikan,” tegasnya.

Rildo tidak ingin atlet berjuang sendiri saat latihan, sementara saat mereka berprestasi para pengurus ramai mengklaim turut bekerja keras.

“Menurut saya enggak boleh begitu, pengurus harus sama bersama mereka berpanas-panasan juga,” tutupnya.

ARTIKEL LAINNYA