Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PARALIMPIADE TOKYO

Ni Nengah Widiasih Menorehkan Medali Pertama Paralimpiade Tokyo untuk Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 26 Agustus 2021, 15:27 WIB
Ni Nengah Widiasih Menorehkan Medali Pertama Paralimpiade Tokyo untuk Indonesia
Ni Nengah Widiasih sang peraih medali perak di cabang olahraga para angkat berat atau para powerlifting, usai bertanding di Tokyo International Forum, Kamis, 26 Agustus/Repro
rmol news logo Medali pertama untuk Indonesia dalam ajang Paralimpiade Tokyo 2020 dipersembahkan atlet angkat besi putri, Ni Negah Widiasih.

Ni Nengah Widiasih yang berhasil meraih medali perak di cabang olahraga para angkat berat atau para powerlifting, usai bertanding di Tokyo International Forum, Kamis (26/8).

Ni Nengah Widiasih berhasil meraih perak dalam kelas 41kg putri. Dia berhasil menang dengan angkatan 98kg.

Sedangkan medali emas diperoleh oleh atlet asal China, Guo Lingling, dengan raihan 108kg. Sedangkan medali perunggu diperoleh atlet Venezuela, Clara Fuentes Monasterio, dengan angkatan 97kg.

Ni Nengah Widiasih bukan cuma sekali mempersembahkan medali dalam ajang internasional. Pada ajang Paralimpiade Tokyo ini, medali perak yang ditorehkannya merupakan medali kedua yang ia dapat.

Sebelumnya, di ajang Paralimpiade Rio de Janeiro 2016, Ni Nengah Widiasih menjadi wakil Indonesia satu-satunya yang menyumbangkan medali setelah meraih perunggu di nomor 41kg putri dengan angkatan 95kg.

Kala itu, medali emas diraih wakil Turki Nazmiye Muratli dengan 104kg dan perak disabet oleh Zhe Chui dari Cina dengan 102kg. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA