Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Klaim PPKM Jawa-Bali Efektif, Luhut: Pemulihan Ekonomi Berjalan Cepat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 30 Agustus 2021, 21:56 WIB
Klaim PPKM Jawa-Bali Efektif, Luhut: Pemulihan Ekonomi Berjalan Cepat
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan/Net
rmol news logo Penyebaran pandemi Covid-19 mampu ditekan dengan adanya kebijakan PPKM dalam beberapa waktu terakhir ini. Pemerintah mengklaim kebijakan ini telah menurunkan penyebaran pandemi sebesar 94 persen dan ekonomi mulai menggeliat kembali.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Koordinator PPKM Darurat Pulau Jawa dan Bali Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan, penyebaran pandemi Covid-19 mengalami penurunan di dua pulau itu seiring dengan melesatnya kondisi ekonomi setelah diturunkannya level PPKM di dua pulau tersebut.

“Seiring dengan turunnya kasus dan banyaknya kabupaten kota yang turun level, kita melihat pemulihan ekonomi berjalan cepat,” kata Luhut dalam jumpa media update PPKM secara virtual, Senin (30/8).

Hal itu, kata Luhut, terlihat dari survei dari Mandiri Institute yang menunjukkan adanya pemulihan dan peningkatan indeks belanja dan kunjungan ke tempat belanja di Pulau Jawa dan Bali.

“Selain itu, pemulihan juga terlihat dari mobilitas masyarakat untuk retail and recreation yang meningkat pesat,” tandasnya.rmol news logo article

 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA