Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anggaran Konsumsi Rp 1,4 Triliun Belum Cair, PON Papua Akan Tetap Digelar Sesuai Jadwal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 01 September 2021, 14:54 WIB
Anggaran Konsumsi Rp 1,4 Triliun Belum Cair, PON Papua Akan Tetap Digelar Sesuai Jadwal
Ketua Harian PB PON XX Papua, Yunus Wonda/RMOLPapua
rmol news logo Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021, akan terus diupayakan sesuai jadwal yang telah ditentukan pemerintah, yaitu pada 2-15 Oktober mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Harian PB PON XX, Yunus Wonda mengatakan, sampai dengan sekarang semua persiapan masih sesuai jadwal. Pihaknya memastikan PON akan berjalan sesuai jadwal yang sudah diputuskan.

"Jadwal yang sudah ada, pembukaan tanggal 2 dan penutupan di tanggal 15 Oktober, sedangkan pertandingan dimulai tanggal 23 September," ujar Yunus Wonda saat ditemui Kantor Berita RMOLPapua di Kota Jayapura, Selasa kemarin (31/8).

Yunus menambahkan, pelaksanan PON nanti akan melakukan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dan memastikan yang masuk bebas dari Covid-19.

Namun demikian, hingga saat ini masih terdapat beberapa kendala dalam pelaksanaan PON XX. Salah satunya adalah anggaran konsumsi yang belum cari dari pusat.

"Walaupun sampai hari ini anggaran dari pemerintah pusat terkait konsumsi Rp 1,4 triliun belum cair tapi itu ranahnya pemerintah, kita tetap fokus," jelasnya.

"Selama tidak ada perintah bapak Presiden terkait PON seperti apa, kami tetap fokus sukseskan PON sesuai target kami. Apapun itu, kami tetap pastikan sesuai jadwal," tutup Yunus Wonda. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA