Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Tim Davis Indonesia Siap Berlaga Lawan Tim Barbados

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 07 September 2021, 11:08 WIB
Tim Davis Indonesia Siap Berlaga Lawan Tim Barbados
Kapten Tim Davis Indonesia, Febi Widianto/RMOL
Persiapan Tim Davis Indonesia sudah matang untuk berlaga dalam ajang Davis Cup Team di Barbados, Kepulauan Karibia. Ajang tenis internasional ini akan digelar pada 17 dan 18 September 2021.

Dikatakan Kapten Tim Davis Indonesia, Febi Widianto, persiapan sudah dilakukan sejak Januari dalam program pelatihan nasional (Pelatnas).

"Pelatnas dari bulan Januari untuk Sea Games dan Davis Cup, tetapi karena Sea Games diundur kami ada event Davis Cup," kata Febi di Lapangan Tenis Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (7/9).

Piala Davis adalah salah satu turnamen tenis yang mengkhususkan pada kompetisi tingkat internasional. Kompetisi ini diadakan oleh International Tennis Federation.

Hampir sama dengan piala dunia dalam sepak bola, satu tim dipertemukan dengan satu tim lainnya untuk menjadi juara. Febi belum bisa memastikan akan seperti lawan yang akan dihadapi. Begitu pun dengan kekuatan tuan rumah Barbados, dia tidak menjawab pasti.

"Sebenarnya kami belum penah tahu lawan kita, kita lihat statistik saja peringkatnya berapa. Saya lihat di Barbados itu satu pemain yang peringkatnya bagus, lebih bagus dari kita," jelasnya.

Meski tidak tahu pasti kekuatan lawan, Febi tetap menyemangati rekan-rekannya untuk terus bermain semaksimal mungkin sebagai bakti untuk negeri.

"Tapi kalau ini kan tim event, kami semua punya kesempatan untuk memenangkan pertandingan, jadi kami tetap fight aja sih," pungkasnya.

Tim Davis Indonesia hari ini memasuki latihan terakhir sebelum berlaga di ajang Davis Cup Team di Barbados. Latihan terakhir ini dilakukan di Lapangan Tenis GBK Senayan. Namun Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali yang dijadwalkan menghadiri acara tersebut batal karena tengah memimpin rapat untuk agenda PON Papua.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA