Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Mepet Dengan PON Papua, Alasan Susunan Tim Davis Cup Belum Diumumkan

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 07 September 2021, 12:42 WIB
Mepet Dengan PON Papua, Alasan Susunan Tim Davis Cup Belum Diumumkan
Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Lawn Tennis Indonesia (PP Pelti) Rildo Ananda Anwar/Net
Secara keseluruhan persiapan Tim Davis Indonesia sudah matang. Walaupun, waktu yang berdekatan dengan PON Papua menjadi kendala tersendiri.

Begitu kata Manager Tim Davis Cup, Dwi Budi Martono saat ditemui Kantor Berita Politik di lapangan tennis Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (7/9).

Dwi Budi Martono bersama dengan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Lawn Tennis Indonesia (PP Pelti) Rildo Ananda Anwar sedang menyaksikan langsung Tim Davis Cup Indonesia menjalani latihan terakhir.

“Waktunya ini bersamaan dengan pelaksanaan PON, namun Pelti sudah mempersiapkan sejumlah pemain untuk segala macam kemungkinan," terangnya.

Hanya saja, Budi Martono belum bisa memastikan siapa pemain yang akan diberangkatkan ke Barbados. Hal ini, masih menyesuaikan dengan hasil rapat persiapan PON.

"Nah nanti siang kita akan tentukan setelah mendengarkan rapat terakhir dari PON yang saat dihadiri Pak Menpora," tegasnya.

Di satu sisi, Rildo Ananda mengatakan bahwa seharusnya pagi ini, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali ikut menyaksikan latihan terakhir Tim Davis Indonesia.

Hanya saja, Menpora Zainuddin Amali batal hadir karena harus memimpin rapat Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

"Sebetulnya tadi rencana kunjungan Menpora ke sini dalam rangka melihat persiapan akhir mereka latihan," ujar Rildo.

Tim Davis Indonesia akan berlaga dalam ajang Davis Cup Team di Barbados, Kepulauan Karibia pada 17 hingga 18 September 2021.

ARTIKEL LAINNYA