Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Djan Faridz: Davis Cup Tantangan Pelti Harumkan Nama Indonesia

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 07 September 2021, 16:38 WIB
Djan Faridz: Davis Cup Tantangan Pelti Harumkan Nama Indonesia
Ketua Dewan Pembina PP Pelti Djan Faridz (baju biru) dan Ketua Umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar bersama atlet Tim Davis Indonesia/RMOL
Ajang Davis Cup melawan Barbados menjadi tantangan Pengurus Pusat Persatuan Lawn Tennis Indonesia (PP Pelti) untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Begitu dikatakan Ketua Dewan Pembina PP Pelti, Djan Faridz, saat melepas keberangkatan Tim Davis Indonesia di Gedung Primanaya, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa siang (7/9).

Pada pertandingan Davis Cup 2021, Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Barbados di Kepulauan Karibia pada 17-18 September 2021. Indonesia dan Barbados sama-sama bergabung di World Group II.

"Davis Cup ini salah satu tantangan daripada Pelti untuk mendapatkan kemenangan dan mengibarkan Merah Putih, dan kita percaya kita sanggup dan bisa," ujar Djan Faridz.

Djan mengakui, olahraga tenis di Indonesia masih kurang mendapat perhatian serius. Bahkan, tidak banyak pemberitaan soal tenis di Indonesia. Hal ini, setidaknya sebelum era Ketua Umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar.

"Karena kita ini (tenis) olahraga yang selama ini kurang pemberitaan, tapi sejak ketuanya ini Rildo mulai naik dan prestasinya mulai ada di mana-mana," terangnya.

Selain ajang Davis Cup, lanjutnya, tenis di Indonesia juga diharapkan semakin berkembang dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

"Sehingga akan mendapatkan banyak juara untuk periode PON yang akan datang," pungkasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA