Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Target Tinggi KONI Aceh, 14 Medali Emas dan Peringkat 15 PON Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 25 September 2021, 09:39 WIB
Target Tinggi KONI Aceh, 14 Medali Emas dan Peringkat 15 PON Papua
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf saat melepaskan kontigen Aceh ke PON XX Papua/Ist
rmol news logo Target besar dipatok Gubernur Aceh, Nova Iriansyah kepada seluruh atletnya yang akan bertarung di gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Saat melepas kontingen, Gubernur Nova meminta seluruh atlet memaksimalkan potensi yang ada dalam diri untuk mendapatkan prestasi terbaik di PON XX Papua.

"Jagalah rasa percaya diri dan mental. Berjuanglah sekuat tenaga di medan laga untuk mendapat prestasi demi kejayaan, harkat dan martabat olahraga Aceh,” kata Nova dikutip dari Kantor Berita RMOLAceh, Sabtu (25/9).

Nova meyakini para atlet yang telah ditempa hampir dua tahun dalam pemusatan latihan daerah (Pelatda) KONI Aceh mampu 'berperang' di medan laga mengangkat harkat dan martabat olahraga Aceh.

"Jaga kesehatan dan istirahat yang cukup kalian, sehingga bisa bertanding maksimal untuk meraih prestasi terbaik," katanya.

KONI Aceh mematok target tinggi di PON Papua, yaitu meraih 14 medali dengan peringkat 15. Target tersebut tentunya sudah melalui perhitungan dari program latihan selama hampir dua tahun dalam Pelatda dan prestasi yang diraih di berbagai kejuaraan nasional.

Target yang ingin dicapai di Papua itu, kata Nova, tentunya bisa melewati prestasi terbaik yang diraih di PON XIX/2016 di Jawa Barat yang meraih 8 medali emas, 7 perak dan 9 perunggu.

Sementara Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud Al Haytar mengatakan, saat ini mejadi momentum para atlet membuktikan prestasi di PON yang akan menjadi kebanggaan bagi Aceh.

"Kita sangat mendukung pembinaan atlet yang dilaksanakan KONI Aceh selama ini untuk meraih prestasi di PON," katanya.

Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf alias Mualem, mengatakan para atlet yang dipersiapkan melalui Pelatda selama hampir dua tahun sudah maksimal dan siap bertanding.

"Target kita meraih 14 medali emas dan bisa berada di peringkat 15, melebihi prestasi di PON XIX/2016 Jawa Barat," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA