Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko Airlangga Persilakan Liga 2 Gelar Pertandingan di Luar Jawa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 28 September 2021, 12:54 WIB
Menko Airlangga Persilakan Liga 2 Gelar Pertandingan di Luar Jawa
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Kompetisi Liga 2 diperbolehkan pemerintah menggelar pertandingan di luar Jawa.

Keputusan tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) usai bertemu dengan pihak PSSI, PT LIB, dan Menpora Zainudin Amali pada Selasa pagi (28/9).

"Kami mengapresiasi (usulan Menpora dan PSSI) dan mempersilakan untuk diselenggarakan (Liga 2),” ujar Menko Airlangga dalam Konferensi Pers Hasil Pertemuan Menko Perekonomian dan Menpora dengan PSSI secara daring.

Hanya saja, Menko Airlangga mengatakan bahwa ada syarat yang harus dipenuhi. Salah satunya dilangsungkan tanpa penonton dan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, sesuai dengan penyelenggaraan BRI Liga 1 yang telah terlebih dahulu bergulir.

Airlangga berharap penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 bisa sukses dan menjadi contoh bagi kegiatan olahraga yang lain.

“Kita harus mulai dan alhamdulillah PSSI sudah mulai dan olahraga ini juga menjadi ajang prestasi. Kemudian juga (penerapan) prokes bisa menjadi contoh di kegiatan olahraga yang lain,” tutur Airlangga.

Dalam pertemuan tersebut PT LIB menjamin bahwa titik masuk keluar stadion akan terkendali dan stadion hanya akan diisi dengan jumlah kurang dari 300 orang yang terdiri dari pemain, official, wasit, serta panitia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA