Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polda dan Pemprov NTB Studi Banding ke Italia terkait Pengamanan Sirkuit Mandalika

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 25 Oktober 2021, 08:35 WIB
Polda dan Pemprov NTB Studi Banding ke Italia terkait Pengamanan Sirkuit Mandalika
Studi banding delegasi Polda NTB dan Pemprov NTB ke Italia terkait pengamanan sirkuit Mandalika/Ist
rmol news logo Menghadapi berbagai jenis event internasional di Pertamina Mandalika International Street Circuit Lombok Tengah, NTB, delegasi Pejabat Utama (PJU) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) dan Pemprov NTB dikirim ke Italia.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Artanto mengatakan, delegasi diberangkatkan untuk melakukan studi banding terkait teknik pengamanan event MotoGP dan event lainnya seperti World Superbike di Pertamina Mandalika International Street Circuit Lombok Tengah.

"Kamis 21 Oktober 2021 kemarin mereka sampai di Italia dan disambut langsung oleh Kepala Koordinator Wilayah Keamanan Remini, Italia," jelas Kombes Artanto, Senin (25/10).

Di Sirkuit Mandalika sendiri akan menghelat balap Asia Talent Cup (ATC) pada 12 sampai 14 November. Kemudian World Super Bike (WSBK) pada 19 sampai 21 November. Sementara itu, untuk perhelatan MotoGP dijadwalkan akan dilaksanakan pada Maret 2022.

Artanto menyampaikan, Polda NTB akan maksimalkan kesiapan pengamanan untuk perhelatan balap di Sirkuit Mandalika saat ini.

Salah satu kesiapannya adalah studi banding ke Italia khususnya di Sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli.


"Hasil studi banding akan dijadikan panduan guna menyusun strategi pengamanan di Pertamina Mandalika International Street Circuit Lombok Tengah," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA