Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Dimulai Hari Ini, Dinkes Kota Tangerang: Jangan Ragu, Dijamin Aman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 14 Desember 2021, 08:36 WIB
Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Dimulai Hari Ini, Dinkes Kota Tangerang: Jangan Ragu, Dijamin Aman
Kepala Dinas Kesehatan, dr Dini Anggraeni/Repro

RMOL. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang mulai hari ini, Selasa (14/12), memulai vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun.

Untuk itu, Dinkes Kota Tangerang mengimbau para orangtua tidak perlu ragu mengantar anak-anaknya di rentang usia tersebut untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 .

Ditegaskan Kepala Dinas Kesehatan, dr Dini Anggraeni, vaksinasi anak usia 6-11 tahun aman untuk dilakukan. Pemberian vaksin Covid-19 usia 6-11 tahun sudah melalui kajian yang matang.

Selain itu, juga telah mendapat rekomendasi dari Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dan Indonesian Technical Advisory Group on Immunizatioon (ITAGI).

"Kementerian sudah memberikan keputusan untuk memulai vaksinasi usia 6-11 tahun. Semua telah dipastikan dari sisi keamananya, serta manfaat perlindungan yang akan didapat. Jadi jangan ragu, untuk putra putrinya segera divaksin,” ujar Dini, dikutip Kantor Berita RMOLBanten dari laman tangerangkota.go.id, Senin (13/12).

Menurut Dini, vaksinasi anak usia 6-11 tahun ditujukan untuk mencegah sakit berat dan kematian pada anak yang terinfeksi. Mencegah penularan anggota keluarga dan saudaranya, yang belum dapat divaksinasi atau mempunyai risiko terinfeksi.

"Pastinya, mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka, meminimalisasi penularan di sekolah atau satuan pendidikan. Terlebih mempercepat tercapainya herd immunity,” paparnya.

Sementara itu, vaksin yang digunakan pada pelaksanaan vaksinasi usia 6-11 tahun ialah jenis Sinovac. Hal ini telah mendapat rekomendasi EUA BPOM dan ITAGI.

"Pemberian dilakukan sesuai standar yang ditetapkan, yaitu takaran dosis hingga interval vaksin sama yaitu 28 hari, layaknya vaksinasi orang dewasa,” demikian Dini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA