Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dapat Approval FIA, Formula E 2022 Bakal Digelar di Ancol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 22 Desember 2021, 09:29 WIB
Dapat <i>Approval</i> FIA, Formula E 2022 Bakal Digelar di Ancol
Formula E dipastikan digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara/RMOLJakarta
rmol news logo Panitia penyelenggara ajang balap mobil listrik Formula E memastikan akan memanfaatkan kawasan Ancol di Jakarta Utara sebagai lokasi sirkuit. Event balap mobil bertaraf internasional ini akan digelar pada 4 Juni 2022 dengan Jakarta sebagai tuan rumahnya.

Kawasan Ancol dipilih karena dinilai merepresentasikan Kota Jakarta dan lokasi ini juga bisa digunakan buat event-event lainnya.

"Diberikan approval (oleh Federasi Otomotif Internasional) sirkuit untuk penyelenggaraan formula E di Jakarta adalah di Ancol," ujar Ketua Pelaksana Formula E Sahroni saat jumpa pers di Ancol, Rabu (22/12), dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Usai penetapan penentuan venue, ada sejumlah hal lain yang masih perlu diselesaikan. Salah satunya mengurus homologasi dari FIA.

Sebelumnya, Co-Founder Formula E, Alberto Longo mengatakan, pihak FEO mengkaji lima opsi lokasi sirkuit yang akan diputuskan sebelum Natal.

Lima lokasi yang dimaksud adalah Pantai Indah Kapuk, Sudirman, Ancol, JIExpo Kemayoran, dan Jakarta International Stadium (JIS).

Belakangan opsi lokasi sirkuit Formula E mengerucut menjadi dua yakni Ancol dan JiExpo Kemayoran. Hingga akhirnya Ancol ditetapkan sebagai calon sirkuit bagi ajang Jakarta E-Prix ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA