Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Promosi ke Liga 1, Rans Cilegon FC dan Dewa United Incar Banten International Stadium

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 01 Januari 2022, 14:21 WIB
Promosi ke Liga 1, Rans Cilegon FC dan Dewa United Incar Banten International Stadium
Banten International Stadium/Net
rmol news logo Rans Cilegon FC dan Dewa United dipastikan akan berlaga di Liga 1 pada musim depan. Rans Cilegon FC menjadi runner up dan Dewa United menjadi kampiun ketiga Liga 2 musim ini.

Kedua klub tersebut pun dikabarkan tengah mencari stadion sebagai kandang. Kabarnya, keduanya mengincar Banten Internastional Stadium (BIS) yang masih tahap pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Banten Wahidin Halim. Kata dia, saat ini perkembangan pembangunan Banten International Stadium (BIS) sudah mencapai 89 persen lebih.

"Semoga bulan Maret 2022 sudah mencapai 100 persen. dua klub, Rans Cilegon FC dan Dewa United, sudah nyatakan minat," kata Wahidin Halim dikutip dari Kantor Berita RMOLLampung, Sabtu (1/1).

Dikatakan Wahidin, manajemen kedua klub sudah meninjau dan pembicaraan awal untuk menjalin kerjasama terkait stadion bertaraf Internasional yang bakal menjadi kebanggaan masyarakat Banten tersebut.

"Raffi Ahmad juga sudah bicarakan soal ini. Kita lihat kedepannya nanti," katanya.

Banten International Stadium dibangun dengan nilai kontrak Rp 874 miliar, memiliki luas bangunan 78.116 meter persegi dan terdiri dari lima lantai.

Stadion itu dibangun dibangun di Kawasan Sport Center Banten, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang.

BIS dibangun dengan standar FIFA, yakni dengan menggunakan rumput jenis Zoysia Matrella yang diimpor dari Italia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA