Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Nasdem Gelar Surya Paloh Cup, Berharap Bisa Lahirkan Atlet Dunia

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 15 Januari 2022, 15:26 WIB
Nasdem Gelar Surya Paloh Cup, Berharap Bisa Lahirkan Atlet Dunia
Pembukaan Turnamen Bulutangkis Surya Paloh Cup di GOR Padjajaran, Bogor/Ist
Partai Nasdem resmi membuka turnamen Bulutangkis Open Surya Paloh di GOR Padjajaran, Kota Bogor. Turnamen ini berlangsung selama 14-16 Januari 2022.

Ketua DPP bidang Pemuda dan Olahraga Nasdem, Moh Haerul Amri berharap, turnamen tersebut bisa melahirkan atlet-atlet yang bisa mengharumkan nama Indonesia.

"Saya haqul yakin lewat acara ini bulu tangkis semakin maju dan tumbuhkan pemain yang berjaya di level dunia," kata Haerul dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (15/1).

Ketua Panitia, Ayep Zaki menambahkan, semangat dari kegiatan SP Cup tahun ini adalah menjawab keinginan masyarakat yang haus akan gelaran bulu tangkis di Tanah Air. Selain itu, ia juga berharap turnamen tersebut bisa menjaga prestasi bulutangkis Indonesia terus menjadi juara dunia.

"Kami ingin badmiton ini selama-lamanya Indonesia menjadi yang terbaik di muka bumi ini," jelas Ketua Dewan Pakar Nasdem Sukabumi ini.

Dalam pembukaan yang digelar Jumat (14/1) juga turut dihadiri Walikota Bogor, Bima Arya. Ia menyebut, Nasdem merupakan partai yang paling banyak menyelenggarakan ajang olahraga dibanding partai lain.

"Di Bogor ini banyak parpol, tapi partai yang banyak kegiatan olahraga adalah Nasdem," ucap Bima Arya disambut riuh tepuk tangan.

Ke depan, Bima Arya pun berharap Partai Nasdem dan Kota Bogor bisa berlari kencang dalam memajukan dunia olahraga khususnya di Bogor.

Senada dengan Bima Arya, juara dunia olimpiade tahun 2000 Rafael Candra Wijaya menyampaikan salam hormatnya kepada Nasdem yang berkenan membuat perhelatan bulutangkis.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini saya terima kasih sekali bisa ekshibisi, salam hormat juga untuk pembina saya Bapak IGK Manila, Bapak Ayep Zaki dan bapak bapak semua yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu," kata Candra.

SP Cup 2022 memperebutkan piala ekshibisi IGK Manila, Piala bergilir PSP (Prananda Surya Paloh) dan piala tetap.

Turnamen ini mempertandingkan tiga kategori, yaitu Ganda Dewasa Open yang akan memperebutkan total hadiah dua puluh juta rupiah, kemudian Ganda Veteran (Gabungan 90 Tahun) yang akan memperebutkan Piala Tetap DPW NasDem Jabar (KS Cup) dengan total hadiah lima belas juta rupiah.

Selain itu SP Cup 2022 juga akan mempertandingkan kategori Ganda Intern Bogor dan akan memperebutkan Piala Tetap DPD Nasdem Kota Bogor (Benninu Cup) dengan total hadiah sepuluh juta rupiah.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA