Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gabung Tokyo Verdy, Pratama Arhan Ngobrol Bareng Yusron Senpai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 01 Maret 2022, 19:28 WIB
Gabung Tokyo Verdy, Pratama Arhan <i>Ngobrol Bareng</i> Yusron Senpai
Yusron Ihza Mahendra dan Pratama Arhan berbincang di kanal YouTube Yusron Senpai/Repro
rmol news logo Indonesia patut berbangga dengan kehadiran Pratama Arhan di klub sepakbola Jepang, Tokyo Verdy. Arhan menunjukkan kualitas pemain sepakbola muda Indonesia yang kian cemerlang.

Sebelum menjalani kontraknya ke Jepang, Arhan yang merupakan pemain Timnas Indonesia, menyempatkan diri berbincang bersama mantan Duta Besar RI untuk Jepang, Yusron Ihza Mahendra.

Perbincangan selama kurang lebih setengah jam itu diunggah di kanal YouTube Yusron Senpai pada Selasa (1/3).

Dalam kesempatan tersebut, Arhan mengaku sangat senang bisa bergabung dengan klub Tokyo Verdy, dan telah menandatangani kontrak selama dua tahun.

"Mimpi saya, pertama bisa main keluar (negeri). Alhamdulillah tercapai. Saya dan tim (berharap) bisa meraih juara, misal di Liga Jepang. Selain itu juga membawa Timnas Indonesia lebih baik lagi," ujar pesepakbola berusia 20 tahun itu.

Mantan pemain PSIS Semarang itu mengaku berusaha untuk mempersiapkan mental sebelum berangkat ke Jepang. Ia juga tengah belajar mengenai budaya dan bahasa Jepang.

"Nanti di sana dibantu translator juga. Jadi tidak terlalu terpikiran, stres atau tidak. (Saya) fokus bermain bola," lanjutnya.

Arhan juga mengaku memiliki gambaran yang baik tentang Jepang, mengingat negara tersebut dikenal ramah, bersih, dan disiplin, serta memiliki salah satu liga terbaik di Asia.

"Saya mohon dukungan, doanya buat saya nanti berkarier di Jepang. Semoga saya bisa menjadi pemain yang lebih baik lagi di Jepang, dan semoga bisa membawa tim Tokyo Verdy menjadi juara," tutur Arhan.

Sementara itu, Yusron mengatakan, kehadiran Arhan di Tokyo Verdy memiliki makna besar bagi Indonesia.

"Ini punya makna besar di Indonesia, bahwa Mas Arhan bisa bermain mewakili Indonesia di Liga Jepang," ucapnya.

Selain itu, Yusron yang pernah belajar dan tinggal di Jepang juga memberikan berbagai tips untuk Arhan. Ia menekankan pentingnya untuk menjaga tata krama karena Jepang merupakan negara yang memiliki budaya tinggi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA