Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Budi Gunawan: Esports Harus Bantu Pemulihan Ekonomi dan Ciptakan Lapangan Kerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 05 Maret 2022, 17:50 WIB
Budi Gunawan: Esports Harus Bantu Pemulihan Ekonomi dan Ciptakan Lapangan Kerja
Ketua Umum PB Esports Indonesia (PBESI), Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan/Ist
rmol news logo Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia berkomitmen untuk menjadikan olahraga daring atau esports sebagai salah satu pendukung terwujudnya pemulihan ekonomi nasional.

Ketua Umum PB Esports Indonesia (PBESI), Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan mengatakan, untuk mencapai komitmen itu maka akan diawali dengan pengembangan PBESI sebagai salah satu organisasi yang melahirkan talenta berprestasi.

"Jangka 1 tahun dan 5 tahun ke depan PBESI menjadi organisasi yang betul-betul dapat dibanggakan, menjadi organisasi cabang olahraga yang terbaik lah dari cabang olahraga yang lainnya," ujar Budi Gunawan dalam Rapat Kordinasi Nasional PBESI di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (5/3).

"Serta yang terpenting, juga bisa membantu pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan perkerjaan," imbuhnya.

Selain itu, Budi Gunawan juga menantang pengurus PBESI bisa mengembangkan ekosistem esports di Indonesia. Terutama, dalam menciptkan games yang berdaya saing internasional.

"Sehingga produk-produk esport dalam negeri ini dapat merajai di pasar dalam negeri kita. Jangan seperti saat ini dikuasai oleh game-game dari luar negeri," katanya.

Adapun Rakornas PB Esports Indonesia digelar pada 4-6 Maret 2022. Rakornas diikuti seluruh pengurus Esports Indonesia mulai tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota.

Dalam kesempatan ini, PB Esports Indonesia melakukan sosialiasi desain besar program kerja, regulasi, hingga menyerap rekomendasi. Kegiatan ini juga sekaligus memperingati HUT ke-2 PB Esport Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA