Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bandung bjb Tandamata Pastikan Tempat di Final Proliga 2022

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Minggu, 20 Maret 2022, 14:28 WIB
Bandung bjb Tandamata Pastikan Tempat di Final Proliga 2022
Tim bola voli putri Bandung bjb Tandamata./Dok
rmol news logo Tim voli putri Bandung bjb Tandamata telah memastikan satu tempat di babak final Proliga 2022. Tiket ini diraih setelah menundukkan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan dalam final four dengan skor 3-2.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pertandingan yang berlangsung di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (19/3), berjalan menegangkan. Bandung bjb Tandamata sempat tertinggal di set pertama. Jakarta Mandiri Popsivo Polwan berhasil meraih set pertama setelah perebutan angka sengit yang berakhir dengan skor 25-23.

Tertinggal 0-1, anak asuh Alim Suseno tersebut berhasil bangkit pada set kedua. Menampilkan permainan yang lebih gesit, Bandung bjb Tandamata memimpin sejak poin pertama hingga technical time out pertama.

Jakarta Mandiri Popsivo Polwan cukup kewalahan meladeni permainan Wilda Nurfadhilah dan kawan-kawan. Mereka tertinggal cukup jauh 14-4. Hingga akhirnya Bandung bjb Tandamata mengunci kemenangan di set kedua dengan skor 25-13. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Pada set ketiga, kedua tim bersaing sangat ketat. Poin yang diperoleh saling beriringan. Namun, melalui adu spike yang keras, Jakarta Mandiri Popsivo Polwan mampu mengakhiri set ketiga dengan skor 27-25.

Pada set keempat, Bandung bjb Tandamata seperti kembali menemukan kepercayaaan diri. Mereka mampu unggul dengan angka yang cukup jauh. Set keempat ditutup dengan skor 25-10 untuk Bandung bjb Tandamata.

Pada set kelima yang menjadi penentuan, kedua tim berusaha keras untuk saling mengatasi lawan. Permainan berjalan ketat. Namun, Bandung bj Tandamata berhasil meraih kemenangan menang dengan skor 16-14.

Kemenangan ini merupakan yang kedua bagi Bandung bjb Tandamata dalam final four Proliga 2022, setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia. Nikoleta Perovic dan timnya masih punya satu pertandingan lagi  yaitu melawan Jakarta Pertamina Fastron, Minggu (20/3).

"Alhamdulillah bisa menang, meski susah. Hasil melawan Jakarta Popsivo tadi kami bangga," ucap salah satu pemain Bandung bjb Tandamata, Nandita Ayu.
Pemilik nomor punggung 7 itu menuturkan kunci kemenangan dari tim  adalah semangat yang tidak pernah menyerah.

"Teman-teman bermain tak pernah menyerah, seperti lawan Petrokimia di final Four pertama, pekan lalu," ucapnya.

Pelatih Bandung bjb Tandamata, Alim Suseno  bersyukur, dengan kemenangan ini, timnya telah berhasil mengamankan satu tiket babak final Proliga 2022. Alim tidak menyangka timnya bisa menundukkan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan.

"Kami beruntung pada pertandingan tadi. Bisa dilihat tadi di pertandingan banyak kesalahan sendiri dari tim, tapi dari lawan juga banyak melakukan kesalahan sendiri," katanya.

Adapun calon lawan Bandung bjb Tandamata akan ditentukan dalam pertandingan ketiga melawan Pertamina Fastron.

"Penentuan siapa lawan kita di final liat hasil lawan Pertamina Fastron. Tapi kami tidak ingin pilih lawan, siapa aja," kata Alim Suseno. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA