Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Segera Direnovasi, Teladan Medan Bakal Jadi Stadion Berstandar FIFA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 04 April 2022, 18:07 WIB
Segera Direnovasi, Teladan Medan Bakal Jadi Stadion Berstandar FIFA
Walikota Medan, Bobby Nasution, di Stadion Teladan/Ist
rmol news logo Renovasi stadion kebanggaan Sumatera Utara, Stadion Teladan, menjadi salah satu perhatian utama Walikota Medan, Bobby Nasution. Menantu Presiden Joko Widodo ini berencana membuat stadion tersebut menjadi salah satu ikon Kota Medan dengan membuatnya bertaraf internasional.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Medan, Pulungan Harahap, menuturkan gambaran umum kemegahan dari Stadion Teladan setelah direnovasi.

Dirinya menjelaskan, Stadion Teladan Medan akan dibangun dengan standar FIFA. Di mana akan ada penambahan jumlah bangku penonton yang diperkirakan mencapai 20 ribu hingga 25 ribu kursi.

"Jumlah bangku penonton akan kita tambah hingga kapasitasnya mencapai 20 ribu atau 25 ribu kursi dengan menggunakan single seat baik untuk tribun VIP maupun tribun biasa. Jadi satu kursi untuk satu orang, tidak lagi menggunakan semen," jelas Pulungan Harahap.

Selain itu juga lampu penerangan dan rumput juga disesuaikan dengan standar AFC," imbuhnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumut, Senin (4/4).

Selain itu sejumlah fasilitas olahraga pendukung lainya juga telah direncakan akan dibangun di area Stadion Telada. Pulungan Di beberapa titik Stadion Teladan akan dibangun tempat latihan atletik, di antaranya 8 lintasan dengan panjang 800 meter.

Di luar itu akan dibangun juga ruang khusus untuk olahraga lainnya seperti tinju, olahraga angkat berat, dan fasilitas kebugaran untuk para atlet.

"Selain itu kita juga menyiapkan fasilitas olahraga untuk atlet yang berkebutuhan khusus atau atlet paralimpik," lanjutnya.

Tidak hanya menyiapkan fasilitas olahraga yang memadai, Pulungan Harahap juga mengatakan untuk memudahkan masyarakat menyaksikan pertandingan olahraga. Rencananya akan dibangun parkiran basement sehingga dapat menampung lebih banyak pengunjung.

"Jika memungkinkan parkiran basement ini akan kita buat dua tingkat," ucapnya.

Stadion Teladan ini juga nantinya tidak hanya didesain untuk pengembangan olahraga saja melainkan untuk pengembangan ekonomi kreatif yang dapat menunjang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA