Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Gelar Pelatnas di Megamendung, PBESI Siapkan Atlet Esports Ukir Prestasi di SEA Games Vietnam

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 14 April 2022, 14:29 WIB
Gelar Pelatnas di Megamendung, PBESI Siapkan Atlet Esports Ukir Prestasi di SEA Games Vietnam
PB Esports Indonesia mulai menggelar Pelatnas tahap 2 sebagai persiapan menuju SEA Games Vietnam/Ist
Jelang SEA Games di Vietnam pada Mei 2022 mendatang, Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) membuka Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) tahap 2. Melalui Pelatnas tahap 2 ini, PBESI berharap para atlet bisa mempersiapkan diri agar berprestasi di ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara itu.

"PBESI dan Badan Timnas Esports akan memberikan yang terbaik kepada para atlet dan pelatih dalam pelatnas tahap dua ini," ujar Ketua Harian PBESI, Bambang Sunarwibowo, dalam keterangannya, Kamis (14/4).

Bambang berharap, para atlet bisa berkonsentrasi penuh saat menjalani pelatnas. Sehingga, para atlet Esports Indonesia dapat mengukir prestasi dengan meraih banyak medali di Vietnam nanti.

Bambang mengatakan, dia juga sempat meninjau fasilitas pelatnas yang digelar di Basecamp Military Lifestyle, Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Dia memastikan sarana peningkatan kemampuan para atlet telah dipersiapkan dengan baik dan turut memberikan motivasi.

"Para atlet sudah merasakan bagaimana proses sampai saat ini, ada 38 atlet dan merekalah orang-orang terpilih," terang Bambang.

Sementara itu, Sekjen Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Ferry Yuniarto Kono, optimistis para atlet Esports yang dipilih dari orang-orang terbaik ini, bisa mengangkat nama baik Indonesia.

"Kalian akan mewakili bangsa kita, angkat martabat dan nilai kebangsaan kita, jangan mempermalukan lambang kita. Apapun hasilnya, itu semua karena Tuhan Yang Maha Esa, harus kita syukuri," demikian Ferry.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA