Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berubah Dibanding Tahun Lalu, Ini Daftar Pemain yang Bakal Bertarung di Piala Thomas-Uber 2022

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 18 April 2022, 17:16 WIB
Berubah Dibanding Tahun Lalu, Ini Daftar Pemain yang Bakal Bertarung di Piala Thomas-Uber 2022
Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky/Ist
rmol news logo Siapa saja atlet yang akan bertarung merebut supremasi bulutangkis beregu dunia, Piala Thomas dan Uber, akhirnya terungkap. Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) telah mengeluarkan susunan resmi atlet Indonesia yang turun di Piala Thomas dan Uber pada 8-15 Mei di Bangkok, Thailand.

Tim terdiri dari 24 pebulutangkis putra dan putri. Masing-masing diperkuat 5 pemain tunggal dan 7 pemain ganda. Menurut PBSI, terdapat perubahan jika dibandingkan susunan tim tahun lalu.

"Untuk tim Thomas memang ada sedikit perubahan dibandingkan tahun lalu. Leo/Daniel dan Chico akan difokuskan ke SEA Games dan Marcus masih dalam tahap pemulihan pascaoperasi. Jadi kami ganti dengan Bagas/Fikri dan Syabda. Kami juga masukkan Tegar untuk pengalaman dia ke depan," kata Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, lewat keterangannya di Jakarta, Senin (18/4).

Meski ada perubahan, namun Rionny menjamin kualitas tim Thomas akan sepadan seperti tahun lalu dan membawa target untuk mempertahankan gelar juara.

Untuk tim Uber, PBSI hanya mempertahankan Nita Violina Marwah dan Jesita Putri Miantoro yang merupakan anggota tim tahun lalu. Sisanya adalah pemain-pemain muda debutan.

"Di tim Uber semua adalah pemain muda, ini kesempatan buat menguji kemampuan mereka. Ini bukan asal pilih, tapi saya sudah koordinasi dengan pelatihnya melihat performa di latihan mereka memang sudah layak," jelas Rionny.

Dengan susunan baru ini, Rionny optimistis tim Indonesia bisa melalui setidaknya fase grup, dan berharap bisa menciptakan kejutan jika mampu melaju ke semifinal.

Berikut daftar nama pebulu tangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2022:

Tim Piala Thomas: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Syabda Perkasa Belawa, Tegar Sulistio, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri

Tim Piala Uber:
Komang Ayu Cahya Dewi, Aisyah Sativa Fatetani, Bilqis Prasista, Tasya Farahnailah, Siti Sarah Azzahra, Nita Violina Marwah, Febriana Dwipuji Kusuma, Amalia Cahaya Pratiwi, Jesita Putri Miantoro, Lanny Tria Mayasari, Tryola Nadia, Melani Mamahit. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA