Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Pererat Petembak, Hari Ini Paguyuban Jakarta Shooting Sport Association Dilaunching

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 20 April 2022, 18:42 WIB
Pererat Petembak, Hari Ini Paguyuban Jakarta Shooting Sport Association Dilaunching
Ketua JSSA, Juanda/RMOL
Guna mempererat seluruh petembak yang ada di DKI Jakarta, paguyuban Jakarta Shooting Sport Association (JSSA) akan diluncurkan pada hari ini, Rabu petang (20/4).

Acara yang dibalut dengan buka puasa bersama ini diselenggarakan di Klub Eksekutif Persada, Jalan Raya Protokol Halim Perdanakusuma, Kota Jakarta Timur.

Sebelum dimulainya acara, Ketua JSSA, Juanda mengatakan, pihaknya mengundang para petembak dari Provinsi DKI Jakarta dalam rangka silaturahmi, mempererat tali persaudaraan sembari buka puasa bersama di momen bulan Ramadhan.

"Kemudian kita juga membentuk semacam paguyuban atau asosiasi namanya JSSA, Jakarta Shooting Sport Association," ujar Juanda kepada Kantor Berita Politik RMOL saat ditemui di lokasi acara, Rabu (20/4).

JSSA sendiri kata Juanda, bertujuan untuk mempererat klub-klub penembak yang ada, khususnya yang ada di DKI Jakarta.

Bahkan, JSSA juga berkomitmen ingin membantu kemajuan Pengurus Provinsi Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Pengprov Perbakin) DKI Jakarta yang saat ini dipimpin oleh Brigjen Pol Umar Effendi.

Brigjen Pol Umar Effendi, kata Juanda, juga diagendakan akan menghadiri langsung acara ini. Dan juga direncanakan akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Velox Et Exactus Shooting Klub, Irjen Pol Andean Bonar Sitinjak.

Juanda menjelaskan, tugas pokok JSSA adalah membantu klub-klub petembak lainnya yang ada di acara. Juanda mencontohkan, jika salah satu klub ada yang ingin membuat acara seperti turnamen, maka klub-klub lainnya dapat membantu yang akan dikoordinasikan oleh JSSA.

"Tapi tentu kita tetap induk kita adalah Pengprov Perbakin DKI Jakarta. Iya insyaAllah yang hadir Pak Ketum Velox sendiri, sama Ketum Pengprov Perbakin DKI Jakarta," pungkas Juanda.

ARTIKEL LAINNYA