Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Wadah Klub Petembak, Jakarta Shooting Sport Association Siap Dukung Kemajuan Pengprov Perbakin DKI Jakarta

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 21 April 2022, 01:27 WIB
Wadah Klub Petembak, Jakarta Shooting Sport Association Siap Dukung Kemajuan Pengprov Perbakin DKI Jakarta
Jajaran Jakarta Shooting Sport Association /RMOL
Sebuah wadah atau tempat berembuk para klub-klub petembak di Jakarta telah diluncurkan secara resmi. Namanya, Jakarta Shooting Sport Association atau disingkat JSSA. Peluncuran paguyuban ini telah berlangsung pada hari ini, Rabu malam (20/4) di sebuah gedung yang berada di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

JSSA yang dipimpin oleh Juanda ini telah diperkenalkan di hadapan para petembak yang tergabung dari berbagai klub petembak yang berada di bawah naungan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) DKI Jakarta.

Acara peluncuran yang diselenggarakan di Klub Eksekutif Persada, Jalan Raya Protokol Halim Perdanakusuma, Kota Jakarta Timur ini diawali dengan buka puasa bersama dengan berbagai hidangan yang telah disajikan oleh pihak panitia.

Usai berbuka puasa serta melaksanakan Sholat Maghrib, acara inti pun dimulai. Pembaca acara atau biasa disebut MC (Master of Ceremony) memulai dengan ucapan terimakasih kepada para tamu undangan yang hadir.

Panggung yang berukuran kurang lebih 6x3 meter ini diberikan pertama kali untuk Ketua Umum (Ketum) Velox Et Exactus Shooting Klub, Irjen (Pol) Andean Bonar Sitinjak. Namun karena berhalangan hadir, Irjen Bonar mengutus perwakilannya, yaitu Brigjen Pol Slamet Urip Widodo.

Dalam sambutannya, Brigjen Slamet menyampaikan permohonan maaf dari Irjen Bonar karena tidak bisa mengikuti acara silaturahmi tersebut karena satu dan lain hal yang tidak bisa ditinggalkan.

Brigjen Slamet juga menyampaikan beberapa hal yang merupakan pesan dari Irjen Bonar yang diniatkan akan disampaikan sendiri dalam pertemuan ini.

Pesan-pesan dari Irjen Bonar itu di antaranya, kebersamaan para klub petembak yang berwadah di JSSA dapat memberikan inspirasi, inovasi, dan kemajuan bagi Perbakin, khususnya Perbakin DKI Jakarta.

"Dan mungkin akan menjadi momentum yang sangat tepat untuk menggairahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi ke arah perubahan yang lebih baik," kata Brigjen Slamet meneruskan pesan dari Irjen Bonar, Rabu malam (20/4).

Untuk kesempatan sepanjang, panggung diberikan untuk Ketum Pengprov Perbakin DKI Jakarta, Brigjen pol Umar Effendi. Namun karena seperti Irjen Bonar yang berhalangan hadir, Brigjen Umar mengirim utusan atau perwakilan, yaitu Alexander Budiman.

Sama seperti tokoh yang pertama, Alexander juga menyampaikan sedikit pesan dari Brigjen Umar. Di mana, Brigjen Umar berharap JSSA sebagai wadah yang dapat memberikan masukan yang baik untuk kemajuan Pengprov Perbakin DKI Jakarta.

"Terutama target kepengurusan kita (Pengprov Perbakin DKI Jakarta) untuk PON (Pekan Olahraga Nasional) 2024," kata Alexander.

Selanjutnya, Ketua JSSA, Juanda juga mendapatkan kesempatan memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Juanda turut memperkenalkan JSSA yang merupakan wadah dari para klub-klub petembak di Jakarta.

Juanda menyebut, JSSA dibentuk untuk mendukung program-program Pengprov Perbakin DKI Jakarta. Bukan untuk mengambil alih tegas Juanda, akan tetapi untuk meringankan beban Pengprov Perbakin DKI Jakarta.

Juanda pun membeberkan tiga poin program daripada JSSA yang baru resmi diluncurkan ini. Program pertama, ialah sebagai wadah klub-klub petembak yang bertujuan untuk memajukan olahraga menembak.

Program kedua, sebagai sarana berkumpulnya klub-klub petembak Jakarta. Ketiga, sebagai wadah untuk kegiatan sosial yang siap untuk membantu kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh klub-klub petembak Jakarta.

"Sekali lagi, tujuan dari JSSA ini adalah mendukung kemajuan Pengprov Perbakin DKI Jakarta," tegas Juanda menutup sambutannya.

Setelah ketiga tokoh tersebut memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan sesi "memamerkan" logo JSSA oleh Juanda.

Para tokoh yang memberikan pesan-pesan tadi itu juga mengambil sesi foto bersama dengan Juanda yang memegang sebuah spanduk logo JSSA.

Setelah itu, dilanjutkan dengan penyerahan jaket berlogo JSSA oleh Juanda kepada kedua tokoh tadi, Brigjen Slamet dan Alexander dan kemudian juga sesi foto dengan menggunakan jaket tersebut.

Sebelum berakhirnya acara, dilakukan doa penutup serta dilanjutkan dengan sesi foto bersama seluruh peserta yang hadir di dalam ruangan bernama Hercules yang berada di lantai dua ini.

ARTIKEL LAINNYA