Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kirim Atlet Esport Terbaik ke Sea Games, Budi Gunawan Janjikan Bonus Senilai Rp 7 Miliar

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 05 Mei 2022, 21:08 WIB
Kirim Atlet Esport Terbaik ke Sea Games, Budi Gunawan Janjikan Bonus Senilai Rp 7 Miliar
Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Bambang Sunarwibowo/Ist
Indonesia pastikan berangkatkan atlet Esports terbaik untuk berlaga dalam Sea Games 2022 yang akan dihelat di Vietnam.

Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Bambang Sunarwibowo pun langsung mengecek kesiapan para atlet menjelang Sea Games 2022 di Vietnam. Bambang juga memberikan arahan kepada para atlet.

"Kami mengecek kesiapan terakhir atlet sebelum pemberangkatan ke Vietnam. Mulai dari kebutuhan perlengkapan, mentalitas atlet, hingga staminanya," ujar Bambang Sunarwibowo di Basecamp Military Lifestyle, Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/5).

Bambang memastikan para atlet memiliki stamina yang unggul. Dia pun yakin para atlet bisa mendapatkan hasil pertandingan yang terbaik.

"Dalam waktu yang dekat ini, mereka harus bisa mempersiapkan semuanya dengan baik dan menunjukkan staminanya, agar memperoleh medali emas untuk bangsa Indonesia," ucapnya.

Lebih lanjut, Bambang menyampaikan total ada 38 atlet yang bakal dikirim ke Sea Games Vietnam. Para atlet tersebut bakal berlaga di enam nomor pertandingan.

"Akan ada 38 atlet yang akan diberangkatkan dari enam nomor pertandingan. Kami berharap keenamnya ini masing-masing bisa mendapatkan emas," kata dia.

Selain mengecek persiapan para atlet, Bambang juga menyampaikan bahwa Ketua Umum PBESI Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan memberikan tambahan uang saku untuk para atlet yang akan berangkat ke Vietnam sebesar Rp 850 juta.

Begitu juga, bonus sebesar Rp 7 miliar juga telah disediakan untuk para atlet yang nantinya berhasil membawa pulang emas.

Sebagai informasi, game yang akan dipertandingkan pada Sea Games kali ini adalah FIFA, Crossfire, Free Fire, PUBG, dan Mobile Legend. Adapun para atlet akan bertolak ke Vietnam pada Selasa (10/5).

ARTIKEL LAINNYA