Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Tundukkan Peringkat 1 BWF, Bilqis Prasista Ciptakan Kejutan Besar di Uber Cup 2022

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 11 Mei 2022, 13:49 WIB
Tundukkan Peringkat 1 BWF, Bilqis Prasista Ciptakan Kejutan Besar di Uber Cup 2022
Pebulutangkis putri Indonesia, Bilqis Prasista, saat bertanding di Piala Uber 2022 di Bangkok, Thailand/Net
Sebuah kejutan besar terjadi di Uber Cup 2022 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Rabu (11/5). Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista, yang menempati peringkat 333 BWF di luar dugaan mampu menundukkan peringkat 1 BWF asal Jepang, Akane Yamaguschi.

Hasil apik ini diraih Bilqis dalam laga pembuka Indonesia melawan Jepang di Grup A Uber Cup 2022, Rabu (11/5).

Tak tanggung-tanggung, Bilqis mengalahkan jagoan Jepang itu dengan 2 set langsung 21-19 dan 21-19.

Seperti dilaporkan Kantor Berita RMOLSumut, pada awal set pertama, Bilqis terlihat tampil tanpa beban menghadapi Akane. Terbukti, ia mampu mengambil inisiatif permainan yang membuat Akane sempat tertinggal sebelum akhirnya berhasil menyamakan kedudukan 6-6.

Akane kemudian berbalik unggul, namun perolehan angkanya kembali dikejar Bilqis. Poin ketat terjadi hingga poin 19-19. Setelahnya, putri dari pasangan pebulutangkis legendaris Joko Suprianto-Zelin Resiana itu berhasil mencuri 2 poin hingga memenangkan set pertama 21-19.

Penampilan Bilqis sempat menurun pada awal set kedua. Momen ini dimanfaatkan oleh Akane yang terus menekan dan memimpin perolehan skor hingga interval set kedua.

Usai interval, Bilqis memperbaiki penampilan dan berhasil menempel perolehan skor Akane. Kegigihannya membuat Akane menjadi kewalahan dan melakukan beberapa kesalahan. Akhirnya Bilqis memenangkan set kedua dengan skor 21-19.

Saat berita ini diturunkan, Indonesia masih bertanding melawan Jepang pada partai kedua untuk sektor ganda putri.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA