Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Bangga Bilqis Prasista Mampu Taklukkan Rangking 1 Dunia, Menpora: Luar Biasa!

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 12 Mei 2022, 08:58 WIB
Bangga Bilqis Prasista Mampu Taklukkan Rangking 1 Dunia, Menpora: Luar Biasa!
Menpora Zainudin Amali menyanjung penampilan apik Bilqis Prasista yang mampu mengalahkan peringkat 1 dunia di Uber Cup 2022/Net
Kesuksesan atlet tunggal putri bulutangkis Indonesia, Bilqis Prasista, menaklukan rangking 1 BWF Akane Yamaguchi dalam pertandingan Grup A Piala Uber 2022 banjir pujian.

Tak terkecuali Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, yang merasa bangga dengan penampilan apik Bilqis yang telah menunjukkan tekad kuat untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional.

“Luar biasa, mentalnya sangat kuat, dia tidak gentar walaupun melawan atlet yang rankingnya di atas dia. Saya melihat dia bermain tanpa beban,” kata Zainudin Amali kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Kamis (12/5).

Atas capaian tersebut, Zainudin Amali berharap Bilqis yang kini berada di rangking 333 dunia bisa terus konsisten dan menyabet kemenangan pada laga-laga berikutnya. Juga di masa-masa mendatang, performa Bilqis akan semakin bersinar.

“Saya berharap dia bisa konsisten, karena dia adalah salah satu atlet harapan kita yang akan berprestasi gemilang di masa datang,” tuturnya.

Lebih lanjut Zainudin Amali berharap Bilqis juga dapat mengikuti jejak ayah ibunya, Joko Supriyanto dan Zelin Resiana, yang juga pernah berjuang dalam perebutan Thomas Cup dan Uber Cup pada era 1990-an.

Joko Supriyanto adalah atlet bulu tangkis tunggal putra legendaris yang pernah menyabet gelar Juara Dunia pada 1993.

“Apalagi ayah dan ibunya juga kan mantan atlet bulutangkis nasional kita, sehingga dia masih bisa berkembang lagi,” demikian Zainudin Amali.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA