Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Gagal Sumbang Emas di Tenis Beregu, Febi Widhiyanto: Apapun Hasilnya, Saya Bangga

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 16 Mei 2022, 11:28 WIB
Gagal Sumbang Emas di Tenis Beregu, Febi Widhiyanto: Apapun Hasilnya, Saya Bangga
Petenis putra Indonesia, Muhammad Rifqi Fitriadi, meraih medali perak SEA Games di nomor beregu/Ist
Tim tenis putra Indonesia akhirnya harus pasrah hanya bisa membawa pulang mendali perak di ajang SEA Games XXXI di Bac Ninh, Vietnam. Dalam laga final yang berlangsung di Stadion Tenis Hanaka Paris Ocean Park yang berakhir Senin dini hari WIB (16/5), tim yang dikapteni Febi Widhiyanto itu dipaksa takluk oleh unggulan teratas, Thailand dengan skor 1-2.

Pada partai pertama, Indonesia yang menurunkan Christopher Rungkat sebenarnya mampu unggul lebih dulu. Christopher mengalahkan Yuttanan Charoenphon di dengan skor 7-5, 3-6, 6-3.

Sayang, kemenangan Christopher yang berlanjut. Tim Negeri Gajah Putih itu mampu menyapu bersih dua partai berikutnya. Kasidit Samrej mengalahkan atas M Rifqi 5-7, 6-4, 6-4.

Hingga akhirnya Thailand bisa mengunci medali emas pada partai ketiga yang merupakan nomor ganda, di mana Pruchya Isaro/Thantub Suksumrarn menyudahi perlawanan Christo/Rifqi dengan skor 6-3, 5-7, 5-7.

"Itulah permainan, bisa berakhir di luar prediksi. Kita yang sudah unggul di set pertama dan sempat unggul di set kedua akhirnya kalah," ucap kapten tim Febi Widhiyanto, usai laga, Senin (16/5).

Atas hasil yang diraih tim tenis putra, Febi tak menyesalinya. Terlebih, mereka mampu mencapai final yang sudah melebihi target yang dicanangkan.

"Apapun hasilnya, saya bangga atas perjuangan tim mencapai prestasi di atas target tim putra," tegas Febi.

"Tim ini perlu jam terbang, pengalaman bertanding yang akan sangat membantu petenis agar dapat keluar dari situasi kritis," tutupnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA