Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PBESI Bangga Atlet Esport Indonesia Raih Emas dan Perak di Sea Games Vietnam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 17 Mei 2022, 20:36 WIB
PBESI Bangga Atlet Esport Indonesia Raih Emas dan Perak di Sea Games Vietnam
Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) menyambut hangat kepulangan rombongan tim Esports Indonesia yang mampu meraih medali emas dan perak dalam Sea Games 2022 Vietnam/Ist
rmol news logo Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) menyambut hangat kepulangan rombongan tim Esports Indonesia yang mampu meraih medali emas dan perak dalam Sea Games 2022 Vietnam di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Ketua Umum Harian PBESI Komjen Pol Bambang Sunarwibowo mengatakan, Indonesia bangga dengan raihan prestasi tim Esport ini.

"Selamat atas keberhasilan pada tim Indonesia satu dan tim Indonesia dua Esports khusunya di nomor Free Fire yang telah menolehkan mendali emas dan perak untuk Indonesia," kata Bambang dalam keterangannya, Selasa (17/5).

"Tentunya ini merupakan suatu kebanggaan, dan prestasi yang ditorehkan selama ini belum kita pernah peroleh khususnya emas, dari emas ini adalah catatan pertama kali di Sea Games," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Bambang mengatakan pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya dalam menyiapkan talenta atlet Esports. Salah satunya melalui Akademi Garudaku untuk meningkatkan prestasi di berbagai ajang olahraga internasional. 

"Nanti akan memperoleh talenta-talenta dan bibit unggul dari usia dini dilatih sedemikian rupa dan ini bisa akan kita tingkatkan menjadi atlet yang kita peroleh melalui proses pelatihan-pelatihan," terangnya.

Lanjutnya, PBESI juga akan melaksanakan berbagai pertandingan dari skala kabupaten hingga internasional untuk menjaring bibit atlet. Menurutnya, hal itu sejalan dengan adanya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan dibentuknya tim review dalam menyeleksi atlet yang mewakili Indonesia pada multievent olahraga internasional. 

"Kita melakukan bimbingan pengetahuan taktik, strategi, semua disiapkan sedemikian rupa agar performa dari setiap individu itu betul-betul keluar dengan maksimal. Sehingga menghasilkan seorang atlet yang betul-betul kuat tangguh dan bisa dibanggakan oleh Bangsa Indonesia," jelasnya..

Sementara itu, atlet Esports Free Fire Richard William Manurung mengaku senang berhasil menorehkan medali emas untuk Indonesia. Richard sendiri pernah membawa RRQ Hades sebagai juara dunia Games Golden Ticket dan pemenang kedua pada FFWC 2019 bersama timnya SFI Zet Hades.

"Semoga kita makin kuat di Esports. mungkin kita akan berlatih sekonsisten mungkin dengan semua metode yang ada dan kita juga harus menjaga badan kita jangan terlalu over. Pokoknya kita harus menstabilkan semuanya dan kita akan menang di semuanya turnamen," pungkas Richard. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA